Sambut New Normal, Guru SMAN 7 Lhokseumawe Ikut Diseminasi Microsoft

0
24

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Menyambut tatanan new normal dan tahun ajaran baru, seluruh guru dan tenaga kependidikan (GTK) SMAN 7 Lhokseumawe mengikuti diseminasi Microsoft. Kegiatan tersebut berlangsung secara luring dan daring pada tanggal 6 – 7 Juli 2020 di Laboratorium SMAN 7 Lhokseumawe.

Diseminasi tersebut dilakukan oleh Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lhokseumawe dan dibuka secara resmi oleh kepala SMAN 7 Lhokseumawe Drs Mukhtaruddin MPd.

Kepala SMAN 7 Lhokseumawe, Mukhtaruddin menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sangat penting diikuti guru guna memantapkan pola pembelajaran dari rumah. Microsoft, lanjut Mukhtaruddin, merupakan platform yang menyediakan fasilitas yang sangat berguna bagi pembelajaran era new normal.

“Microsoft Teams merupakan salah satu kelas digital yang sangat lengkap untuk pembelajaran. Akun Microsoft yang dibagikan kepada guru juga memiliki fasilitas penyimpanan cloud sebesar 5 TB. Ini sangat luar biasa,” ujar Mukhtaruddin.

Lebih lanjut Mukhtaruddin mengharapkan kepada para guru dan karyawan untuk menjadikan Microsoft sebagai media pembelajaran jarak jauh. SMAN 7 Lhokseumawe, kata Mukhtaruddin, akan mencob memanfaatkan fasilitas Microsoft dalam pembelajaran nantinya.

“Para guru harus menggunakan LMS ini agar ilmu yang dieperoleh dapat diterapkan secara langsung. Dengan demikian proses pembelajaran pada era new normal dapat tetap berlangsung di SMAN 7 Lhokseumawe,” pungkas Mukhtaruddin. (*)

Editor: Ami

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini