Menu
Leading News For Education For Aceh

Rektor IAIN Takengon Siap Serahkan Hasil Sidang Senat ke Kemenag, Ini Tiga Nama Calon Rektor

  • Bagikan
Rektor IAIN Takengon Siap Serahkan Hasil Sidang Senat ke Kemenag, Ini Tiga Nama Calon Rektor

ACEHSIANA.COM, Takengon – Proses pemilihan Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon untuk masa jabatan 2024-2028 telah memasuki tahap akhir. Tiga calon Rektor yang lolos seleksi administrasi telah mengikuti sidang tertutup dengan Senat IAIN Takengon pada 5 Januari 2024.

Sidang tertutup tersebut bertujuan untuk memberikan pertimbangan dan penilaian kualitatif terhadap tiga calon Rektor, yaitu Prof Dr Ridwan Nurdin MCL, Dr Marhamah M Kom I, dan Dr Shaumiwaty SS M Hum. Ketiga calon tersebut diberi kesempatan untuk menyampaikan gagasan, visi misi, komitmen, program kerja, dan langkah-langkah strategis mereka untuk pengembangan IAIN Takengon di masa yang akan datang.

Ketua Senat IAIN Takengon, Al Musanna, mengatakan bahwa sidang senat berlangsung lancar dan objektif.

“Senat menilai para calon Rektor berdasarkan kompetensi, visi misi, komitmen, program kerja, serta langkah-langkah strategis untuk pengembangan IAIN Takengon,” ujar Al Musanna.

Hasil penilaian kualitatif ini akan diserahkan kepada Rektor IAIN Takengon, Prof Zulkarnain, untuk kemudian diajukan ke Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia. Rektor IAIN Takengon mengharapkan hasil sidang senat dapat segera disampaikan ke Kemenag.

“Kemungkinan pada Minggu ketiga Januari 2024 sudah kita serahkan. Setelah itu, para calon akan mengikuti tahap selanjutnya di Kementerian Agama,” sebut Zulkarnain.

Rektor IAIN Takengon juga mengapresiasi kerja panitia penjaringan bakal calon rektor, senat, dan ketiga calon Rektor yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik.

“Kami yakin siapa pun di antara mereka yang dilantik oleh Menteri Agama, akan melaksanakan tugas untuk kemajuan PTKIN di wilayah tengah Aceh ini,” tutur Zulkarnain.

IAIN Takengon adalah salah satu perguruan tinggi keagamaan Islam negeri yang berada di bawah naungan Kementerian Agama. IAIN Takengon berdiri sejak tahun 1997 dengan nama Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih. Pada tahun 2014, STAIN Gajah Putih berubah nama menjadi IAIN Takengon. (*)

Editor: Darmawan

  • Bagikan
"zone name","placement name","placement id","code (direct link)" direct-link-575147,DirectLink_1,17796333,https://earlierindians.com/j9hc8f2u?key=0215f31837d1d1f6258a99206aaefbf3 direct-link-575147,DirectLink_2,19132374,https://earlierindians.com/n0znctu1?key=472816a51fea2a2e83dc52e72f60df5a