Menu
Leading News For Education For Aceh

Putra Singkil dan Putri Bener Meriah Juara Satu Duta Pelajar Kamtibmas

  • Bagikan

ACHSIANA.COM – BANDA ACEH – Putra Kabupaten Aceh Singkil, Muhammad Airil siswa SMA Negeri 1 Gunung Meriah dan putri Kabupaten Bener Meriah, Olyvia Rezeki siswi SMA Negeri 1 Bandar, berhasil meraih juara satu pemilihan Duta Pelajar Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tingkat Provinsi Aceh tahun 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Polda) Aceh kerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh diikuti siswa jenjang SMA/SMK dari 23 kabupaten/kota berlangsung dari tanggal 9 sampai 12 Desember 2023.

Pada malam penutupan yang berlangsung di Grand Syariah, Lamdom, Selasa (11/12) menetapkan juara satu, dua, tiga serta juara harapan satu dan dua pemilihan Duta Pelajar Kamtibmas tahun 2023.

Muhammad Airil dari Aceh Singkil dan Olyvia Rezeki dari Bener Meriah, masing-masing keluar sebagai juara satu putra dan putri sebagai Duta Pelajar Kamtibmas tahun ini.

“Saya sangat gembira dan terharu terpilih sebagai yang terbaik. Tidak menyangka meraih juara satu, apalagi dari Aceh Singkil jarang-jarangnya terpilih sebagai juara satu Duta Pelajar Kamtibmas tingkat provinsi,” ujar Airil.

Kata Airil, saat dibacakan pengumuman juara harapan dua sampai juara dua tidak terpanggil nama dirinya. Namun Alhamdulillah terpilih sebagai juara satu.

Hal senada juga disampaikan Olyvia Rezeki, berkat do’a kedua orang tua, dukungan Kepala Cabang Dinas, kepala sekolah, guru pendamping dan Polres Bener Meriah, mampu meraih juara satu di tingkat provinsi.

“Ini merupakan prestasi yang harus disyukuri, karena SMA Negeri 1 Bandar bisa membuktikan mampu bersanding dan bersaing dengan sekolah-sekolah hebat lainnya di Aceh,” ungkap Olyvia.

Sementara itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Subulussalam-Singkil Antoni Berampu MPd melalui Kasie Manajemen GTK dan Mutu Kesiswaan, Baihaqi SSi yang ikut mendampingi siswa mengatakan, usaha tidak mengkhianati hasil. Perwakilan dari Tanoh Syiah Abdurrauf Al Singkily sudah lama dibina oleh Polres Aceh Singkil hingga meraih juara satu putra dan juara dua putri.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Kepala SMA Negeri 1 Gunung Meriah, guru pendamping, Ade Yulihar SPd dan Kaurbin Ops Satbinmas Polres Aceh Singkil, IPTU Bambang Saputra yang selalu memotivasi siswa di ajang pemilihan Duta Pelajar Kamtibmas hingga terpilih sebagai yang terbaik,” ucap Baihaqi.

Secara terpisah, Kacabdisdik Wilayah Bener Meriah, Sukardi MPd saat dihubungi melalui telphon seluler memberikan ucapan selamat kepada Olyvia Rezeki yang telah mengharumkan nama daerah.

“Terima kasih kepada Kepala SMA Negeri 1 Bandar dan guru pendamping, Dra Jumiani Ariasni serta Kasat Binmas Polres Bener Meriah, AKP Yulizan yang telah membimbing siswi dari SMA Negeri 1 Bandar sehingga meraih juara satu putri dan juara dua putra Duta Pelajar Kamtibmas tingkat provinsi,” imbuh Sukardi.

Adapun para juara pemilihan Duta Pelajar Kamtibmas tahun 2023 yakni, juara satu putra dari Aceh Singkil dan putri dari Bener Meriah. Juara dua putra dari Bener Meriah, putri dari Aceh Singkil.

Kemudian juara tiga putra dan putri diraih dari Aceh Utara. Untuk juara harapan satu putra dan putri perwakilan dari Pidie Jaya. Terakhir juara harapan dua putra dari Aceh Besar dan putri dari Simeulue.

Pemilihan Duta Pelajar Kamtibmas tingkat provinsi tahun 2023 ditutup oleh Dirbinmas Polda Aceh, Drs Sugeng Hadi Sutrisno didampingi Plh Kadisdik Aceh, Dr Asbaruddin MEng.(*)

  • Bagikan