1.8 C
Munich
Jumat, Desember 2, 2022

PT. Angkasa Pura II Bantu Sumur Bor untuk SMKN Penerbangan Aceh

Must read

ACEHSIANA.COM, ACEH BESAR – PT. Angkasa Pura II (Persero) Bandara Iskandar Muda memberikan bantuan sumur bor untuk SMKN Penerbangan Aceh yang terletak di jalan Blang Bintang – Krueng Raya KM.5. Gampong Data Makmur Kecamatan Blang Bintang Kabupaten Aceh Besar.

Sumur bor tersebut diresmikan oleh Executive GM. PT. Angkasa Pura II (Persero) Bandara Sultan Iskandar Muda, Indra Gunawan pada hari Rabu (10/06/2020).

Kegiatan peresmian turut dihadiri oleh Kepala Bidang PSMK Dinas Pendidikan Aceh, Teuku Miftahuddin, S.Pd., M.Pd. Staf Ahli Dinas Pendidikan Aceh Drs. Laisani, M.Si.

Pengawas Pembina SMKN Penerbangan Aceh, Drs. M. Akbari, MA, serta Kepala SMK Negeri Penerbangan Aceh Baihaqi, S.Pd.,M.Pd.

Kepala Bidang PSMK Dinas Pendidikan Aceh Teuku Miftahuddin,S.Pd, M.Pd memberikan apresiasi yang luar biasa kepada PT. Angkasa Pura II.

“Atas nama Pemerintah Aceh dalam hal ini Dinas Pendidikan, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT. Angkasa Pura II (Persero), karena telah membantu penyediaan sarana air bersih untuk siswa di SMKN Penerbangan Aceh”, kata Miftahuddin.

Selanjutnya Miftahuddin menegaskan, karena SMK sebagai lembaga pendidikan yang yang fokus mempersiapkan lulusan untuk siap kerja secara profesional, maka wajib menjalin kerjasama dengan dunia usaha atau industri.

“Fokus kerja sama SMK dengan Industri, bukan sekedar dalam bidang pemenuhan sarana pendidikan, tapi yang paling penting adalah kerja sama dalam pembinaan dan pelatihan siswa agar dapat memenuhi standar lulusan sehinga dapat bekerja di Industri”, jelasnya.

Kabid Pembinaan SMK tersebut menyebutkan, SMKN penerbangan Aceh hari ini sudah menunjukkan sebuah usaha yang baik, karena sudah menjalin kerjasama dengan PT. Angkasa Pura II (Persero), ini perlu diapresiasikan.

“Mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut, sehingga kedua belah pihak bisa menyusun program untuk menyiapkan lulusan yang siap kerja terampil di Industri”, harap Miftahuddin.

Sementara itu, Executive GM PT. Angkasa Pura II (Persero) Bandara Sultan Iskandar Muda, Indra Gunawan mengatakan, semoga bantuan sumur bor ini dapat bermanfaat dan membantu kendala-kendala yang dihadapi oleh peserta didik selama ini.

“Kita paham, bahwa ada masalah keterbatasan air bersih di asrama SMK Negeri Penerbangan Aceh, sehingga kita sangat berkomitmen untuk merealisasikan bantuan ini,” jelasnya.

Indra mengharapkan, semoga kedepan SMK Negeri Penerbangan Aceh jauh lebih maju, sehingga dapat berkonstribusi untuk dunia Dirgantara di Aceh maupun Indonesia secara umum, dan kita siap mendukung dengan berbagai bentuk kerja sama.

“Demi kemajuan pendidikan, khususnya bidang penerbangan, kita siap memberikan dukungan penuh kepada SMKN Penerbangan Aceh,” pungkasnya.

Editor : Fitriadi Mahmud

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article