Menu
Leading News For Education For Aceh

Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8 Kota Langsa Berakhir dengan Festival Panen Hasil Belajar

  • Bagikan
Program Guru Penggerak Angkatan 8 Aceh Berakhir dengan Festival Panen Hasil Belajar

ACEHSIANA.COM, Langsa – Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Aceh bersama Cabang Dinas Pendidikan Kota Langsa dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa menggelar Festival Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan 8 di Aula SMK Negeri 3 Langsa, pada tanggal 29 – 30 November 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh 42 calon guru penggerak Kota Langsa dengan 6 pengajar praktik. Walikota Langsa diwakili oleh Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia, Ir. Abdul Qyyum menghadiri kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh, Teti Wahyuni, S.Si., M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program Kemendikbudristek yang bertujuan untuk menciptakan guru-guru yang mampu menjadi pemimpin pembelajaran dan menggerakkan ekosistem pendidikan yang lebih baik di sekolah dan komunitasnya.

“Belajar memang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Akan tetapi, konsistensi adalah sesuatu yang sulit untuk dilakukan,” ujar Teti.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa, Suhartini mengatakan bahwa setelah lulus dari program guru penggerak, para peserta diharapkan dapat terus bergerak tanpa harus menunggu komando dari pimpinan sekolah atau dinas pendidikan setempat.

“Mulailah berbagi kepada teman sejawat, baik melalui daring maupun luring, yang dipandu oleh guru penggerak sesuai dengan kompetensinya,” sebut Suhartini.

Festival Panen Hasil Belajar merupakan kegiatan final dalam Program Pendidikan Guru Penggerak yang menampilkan hasil karya para peserta selama enam bulan. Hasil karya tersebut meliputi produk, portofolio, dan laporan.

Para pengunjung yang hadir, baik stakeholder maupun guru-guru yang ada di Kota Langsa, sangat antusias untuk melihat hasil karya para peserta. Mereka memberikan apresiasi yang tinggi atas hasil karya para peserta yang dinilai sangat kreatif dan inovatif.

Dengan adanya Festival Panen Hasil Belajar ini, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para peserta untuk terus belajar dan berkembang menjadi guru penggerak yang berkualitas dan dapat memberikan dampak positif bagi pendidikan di Indonesia. (*)

Kontributor: Suryadi

Editor: Darmawan

  • Bagikan
"zone name","placement name","placement id","code (direct link)" direct-link-575147,DirectLink_1,17796333,https://earlierindians.com/j9hc8f2u?key=0215f31837d1d1f6258a99206aaefbf3 direct-link-575147,DirectLink_2,19132374,https://earlierindians.com/n0znctu1?key=472816a51fea2a2e83dc52e72f60df5a