Menu
Leading News For Education For Aceh

Preview Semifinal Euro 2024: Belanda vs Inggris, Berebut Tiket Terakhir ke Final

  • Bagikan
Belanda dan Inggris Siap Bertarung di Semifinal Euro 2024
Belanda vs Inggris berbebut tiket terakhir ke final Euro 2024. Gambar: uefa.com

ACEHSIANA.COM, Dortmund – Pertandingan semifinal Euro 2024 antara Timnas Belanda dan Timnas Inggris akan berlangsung di Signal Iduna Park/BVB Stadion Dortmund pada Kamis (11/7) pukul 02:00 WIB.

Kedua tim akan berjuang untuk mendapatkan tiket ke final dan menghadapi Spanyol.

Di fase grup, Belanda menunjukkan performa yang tidak konsisten. Mereka memulai dengan kemenangan 2-1 atas Polandia, namun kemudian hanya bermain imbang 0-0 dengan Prancis dan kalah 2-3 dari Austria.

Meski begitu, Belanda tampil perkasa di fase gugur. Mereka menghajar Rumania 3-0 di babak 16 besar dan menaklukkan Turki 2-1 di perempat final.

Saat melawan Turki, Belanda harus berjuang keras. Tertinggal 0-1 di babak pertama, mereka bangkit di babak kedua.

Gol penyama kedudukan dicetak oleh Stefan de Vrij dari assist Memphis Depay, dan kemenangan akhirnya diraih berkat gol bunuh diri Mert Muldur.

Inggris belum terkalahkan di Euro 2024, meski baru dua kali menang. Di fase grup, Inggris menang 1-0 atas Serbia, kemudian bermain imbang dengan Denmark (1-1) dan Slovenia (0-0).

Di babak 16 besar, Inggris membutuhkan gol injury time dari Jude Bellingham dan gol extra time dari Harry Kane untuk memastikan kemenangan 2-1 atas Slovakia.

Di perempat final, Inggris bermain imbang 1-1 dengan Swiss dan menang adu penalti 5-3, dengan Bukayo Saka tampil cemerlang.

Dari sisi permainan, terutama dalam menyerang, Belanda terlihat lebih menjanjikan. Sebaliknya, Inggris belum mampu menunjukkan kemampuan optimalnya meski membawa skuad yang elite ke Jerman.

Inggris juga harus menguras fisik dan mental saat bermain hingga extra time melawan Slovakia dan adu penalti melawan Swiss. Hal ini bisa berdampak negatif pada performa mereka saat menghadapi Belanda nanti.

Prediksi Starting XI

Belanda (4-2-3-1): Verbruggen; Dumfries, De Vrij, Van Dijk, Ake; Schouten, Reijnders; Malen, Simons, Gakpo; Depay.
Pelatih: Ronald Koeman.

Inggris (3-4-2-1): Pickford; Walker, Stones, Guehi; Saka, Mainoo, Rice, Trippier; Foden, Bellingham; Kane.
Pelatih: Gareth Southgate. (*)

Editor: Darmawan

  • Bagikan