-1.5 C
Munich
Minggu, November 27, 2022

Plt Bupati Tutup Khattamul Quran IPQAH Bireuen

Must read

ACEHSIANA.COM, Bireuen – Plt Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi menutup secara resmi Kattamul Qur’an IPQAH Bireuen. Muzakkar bahkan ikut berpartisipasi bersama tim Tadarrus dan tim Safari Ramadan Kabupaten Bireuen yang dipusatkan di Meunasah pendopo Bupati. Kegiatan tersebut berlangsung pada Senin (18/5).

Turut mendampingi Plt Bupati beberapa pejabat eselon seperti Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan H Jufliwan SH MM yang juga selaku Ketua Umum Ikatan Persaudaraan Hafidh dan Hafidhah PD IPQAH Kabupaten Bireuen, Kadis Pertanahan Kabupaten Hanafiah, Juru Bicara Covid-19 Abi Husaini SH MSi, Direktur RSUD dr. Fauziah Bireuen, dr Amir Addani MKes dan Plt Kadis Pendidikan Dayah, Muhammad Diah SAg serta Pengurus/Anggota IPQAH kab Bireuen melakukan Khatamul Qur-an secara bersama.

Ketua Umum PD. IPQAH Bireuen, Jufliwan, melaporkan bahwa PD IPQAH dalam tahun 2020 ini melaksanakan Silaturrahim Tadarus Al Qur-an ke-17 Masjid dalam 17 Kecamatan se-Kabupaten Bireuen. Kegiatan dilaksanakan pada Malam ke-5 Ramadahan.

“Alhamdulilah berjalan sukses, lancar, aman dan tertib, dan masyarakat sangat antusias menyambut tim Safari dari IPQAH Kabupaten Bireuen dengan harapkan program ini akan terus berlanjut,” ujar Jufliwan.

Dikatakan Jufliwan bahwa pelaksanakan Tadarus Al Qur-an dilaksakan di empat lokasi yaitu Masjid Agung Sulthan Jeumpa, Bale Pendopo Bupati Bireuen, Mns. Kota Bandar Bireuen dan Mns. Kulah Batee. Kegiatan tersebut berakhir pada malam ke-26 Ramadan sekaligus dengan pelaksanakan Khattamul Qur-an.

“Pembinaan Qari-Qariah IPQAH Bireuen saat ini berjalan dengan baik. Pembinaan pengkaderan baik di bidang tilawah, tahfidhul Qur’an, khattin Qur’an dan beberapa bidang lainnya. Hal ini bertujuan untuk membentuk generasi yang qur’ani di Kabupaten Bireuen,” ungkap Jufliwan.

Plt Bupati Bireuen, Dr Muzakkar A Gani mengapresiasi Pengurus IPQAH atas dedikasinya untuk daerah. Muzakkar mengharapkan agar terus ditingkatkan sumber daya semoga menjadi Insani Qurani.

“Saya sangat terharu atas keberhasilan Ananda Muhammad Fais Al Hafizh menjadi Duta Aceh dalam Even MTQ Nasioanal di Sumatera Barat yang akan datang. IPQAH Kabupaten Bireuen agar terus bangkit dalam pembinaan Syariat Islam serta minat dan kegeramaran membaca Al Qur-an,” pinta Muzakkar.

Muzakkar mengajak semua yang hadir khususnya dan masyarakat lain secara umum untuk terus waspada menghadapi pandemi Covid-19. Muzakkar meminta warga agar memperbanyak doa dan selalu menjaga kebersihan di lingkungan kerjanya.

“Mari kita selalu menjaga wudhu menyongsong masa depan Kabupaten Bireuen yang gemilang, lebih baik, dan bermartabat dalam bingkai Syariat Islam,” tutup Muzakkar.

Dalam kesempatan tersebut Muzakkar menyerahkan Bungong Jaroe berupa kain sarung dan Ikramiah untuk seluruh anggota tim Tadarrus Al Qur-an. (*)


Kontributor: Hamdani
Editor: Darmawan

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article