1.2 C
Munich
Kamis, Desember 1, 2022

PLN Kota Sabang Tunda Pemadaman Listrik Total Demi Keberlangsungan Ujian Akhir Semester

Must read

ACEHSIANA.COM, Sabang-Manager PLN Kota Sabang akhirnya menunda pemadaman listrik total demi keberlangsungan Ujian Semester Akhir yang sedang berlangsung di sekolah-sekolah Se-Kota Sabang. Penundaan tersebut dilakukan setelah ada permintaan penundaan pemadaman  dari seorang mantan anggota DPRK Sabang Albina A Rahman.

Manager PLN Kota Sabang, Ahmad Fauzi kepada acehsiana.com mengatakan bahwa penundaan pemadaman itu dilakukan atas pertimbangan agar Ujian Semester Akhir yang sedang berlangsung di seluruh  sekolah Kota Sabang tetap bisa berjalan dengan baik. “Penundaan ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan kami kepada institusi pendidikan  agar kegiatan Ujian Akhir Semester terutama yang  berbasis komputer atau digital tetap bisa berjalan dengan normal. Tadi saya juga telah berkoordinasi dengan bu Desiana Kadisdikpora Sabang bahwa penundaan pemadaman ini akan dilakukan sampai jam ujian selesai. Saya juga minta maaf kepada seluruh warga Kota Sabang atas ketidaknyaman ini” pungkasnya.

Irma Sriwardani guru SMP Negeri 5 Sabang menyambut gembira atas kebijakan penundaan pemadaman di jam ujian sekolah. “Saya memberikan apresiasi yang besar kepada pihak PLN yang sudah melakukan keputusan yang tepat. Saya berharap PLN-PLN yang ada di daerah lainpun harus bisa  meniru kebijakan ini khususnya berkaitan dengan keberlangsungan aktifitas pendidikan” tuturnya.

Sebagai mana diketahui sebelumnya Manager PLN Kota Sabang sudah mengeluarkan surat edaran nomor: 92/DIS.00.03/SBG/2019 mengenai pemadaman listrik secara keseluruhan di kawasan Kota Sabang  pada hari kamis tanggal 12 Desember 2019 dari pukul 9.00 s.d. 14.00 Waktu Indonesia bagian Barat. Pemadaman itu dilakukan untuk keamanan para pekerja yang akan melakukan pengoperasian kabel SKTM dan pemeliharaan sisi jaringan 20 kv diruang lingkup kerja ULP Sabang. (*)

Laporan: Enzuharisman, S. Pd

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article