Menu
Leading News For Education For Aceh

Pj Walikota Lepas Kontingen Pramuka Lhokseumawe ke Musabaqah Tunas Ramadhan

  • Bagikan
Kontingen Pramuka Lhokseumawe Berangkat ke Musabaqah Tunas Ramadhan XXIII

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe, A Hanan SP MM, secara resmi melepas kontingen Pramuka Kwartir Cabang Kota Lhokseumawe yang akan berpartisipasi dalam Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) XXIII di Banda Aceh. Upacara pelepasan berlangsung di halaman kantor Wali Kota Lhokseumawe pada hari Jumat (22/3).

Sebanyak 41 anggota kontingen, yang terdiri dari 17 official dan 24 peserta, akan mengikuti lima cabang perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), yaitu Syarhil Qur’an, Qiraatil Qur’an, Tilawah, Hafizul Qur’an, dan Khattil Qur’an. Mereka akan berkompetisi dalam event yang berlangsung dari tanggal 23 hingga 27 Maret mendatang.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota A Hanan menyampaikan pesan khusus mengenai kenakalan remaja yang masih menjadi isu di Kota Lhokseumawe. Beliau berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi remaja lain untuk menghindari perilaku negatif.

“Semoga pramuka-pramuka kita dapat menjadi pelopor dan teladan dalam menanggulangi kenakalan remaja,” ujar A Hanan.

A Hanan mengingatkan para peserta untuk menjaga semangat dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Dalam sejarah MTR, Kwarcab Lhokseumawe telah berhasil meraih beberapa gelar juara, termasuk dua juara pada tahun 2020, satu juara pada tahun 2021, dan pada tahun 2022, Lutfiani, salah satu peserta MTR, berhasil meraih Juara 1 dalam Kompetisi Khattil Qur’an.

A Hanan menekankan pentingnya mengembangkan kegiatan keagamaan melalui ekstrakurikuler, terutama di Aceh sebagai penyelenggara syariat Islam. A Hanan juga menyampaikan apresiasi kepada pengurus pramuka Kwarcab Kota Lhokseumawe dan mengingatkan kontingen untuk menjaga kesehatan selama berkompetisi, terutama saat menjalankan ibadah puasa.

“Kami berharap adik-adik kami tetap menjaga kesehatan, memiliki semangat bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas. Tunjukkan kemampuan terbaik, jaga disiplin dan kerjasama, semoga dapat mengharumkan nama Kota Lhokseumawe,” harap A Hanan.

Kontingen Pramuka Kota Lhokseumawe berangkat dengan harapan tinggi untuk kembali membawa pulang prestasi yang membanggakan bagi kota mereka. (*)

Editor: Darmawan

  • Bagikan