Pijay Umrahkan GTK Berprestasi

0
24
Sekda Pijay melepas jamaah umrah GTK Berprestasi tahun 2019 (doc. Zoelwanis)

ACEHSIANA.COM, Meureudu – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) mengumrahkan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) berprestasi. Pelepasan jamaah umrah GTK berprestasi tersebut dilakukan secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pidie Jaya, Drs H Abdurrahman Puteh SE MM pada Kamis (2/1) di Meureudu.

Pelepasan sebanyak 12 jamaah umrah GTK berprestasi dan berdedikasi Pidie Jaya turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Pidie Jaya, Saiful MPd dan Kabid GTK, Muhammad Gade SPd.

Kepala Dinas Pendidikan Pidie Jaya, Saiful, menjelaskan bahwa hadiah umrah GTK  berprestasi  dan berdedikasi tahun 2019 merupakan yang kedua kalinya diberikan oleh Pemkab Pidie Jaya melalui anggaran Dinas Pendidikan.  

“Penghargaan ini merupakan wujud bentuk kepedulian dan keseriusan Pidie Jaya terhadap prestasi dan dedikasi GTK. Para penerima hadiah umrah merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan secara ketat dan tidak ada presure dari pihak manapun,” ujar Saiful.

Menurut Saiful, para peraih hadiah umrah tahun 2019 terdiri dari guru, kepala sekolah, pengawas sekolah jenjang TK, SD dan SMP berprestasi dan berdedikasi serta tenaga perpustakaan dan kepala  administras sekolah berprestasi jenjang SMP. Pada tahun 2019, lanjut Saiful, selain hadiah umrah, pihaknya  juga mengangkat sebagai kepala sekolah bagi guru berprestasi tersebut.

“Setidaknya 5 orang guru berprestasi diangkat sebagai kepala sekolah. Pada tahun 2019, GTK Pidie Jaya terdiri dari Pengawas SD atas nama Afriani SPd, Kepala SD terpencil atas nama Sri Hidayati S Pd dan guru SD terpencil atas nama Safrina SPd, guru SD Negeri Jalan Rata, mendapatkan tiket umrah dari Pemerintah Aceh,” tutur Kadis Pendidikan Pidie Jaya itu.

Sekda Kabupaten Pidie Jaya, Abdurrahman Puteh, menegaskan bahwa peserta umrah merupakan GTK yang telah memberikan kontribusi dan jasanya dalam pembangunan pendidikan khususnya di Pidie Jaya. Sekda meminta GTK untuk terus tingkatkan dedikasi dan menjadi motivasi bagi sahabat-sahabat GTK lainnya. Insya Allah, tambah Sekda, kedepan pihaknya berharap bisa mengumrahkan tenaga kependidikan lainnya seperti penjaga sekolah berprestasi.

“Hadiah umrah ini merupakan  sebuah penghargaan bagi GTK karena sudah memberikan pengabdian yang tidak bisa kita bayarkan,” ungkap Sekda Abdurrahman Puteh.

Lebih lanjut Abdurrahman atas nama Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Pendidikan Pidie Jaya berserta jajarannya dalam melakukan pembinaan kepada GTK berprestasi dan berdedikasi hingga telah mengharumkan nama daerah ke tingkat provinsi.

Untuk mendampingi keberangkatan 12 orang jamaah umrah GTK berprestasi dan berdedikasi, Dinas Pendidikan menunjuk 1 orang pegawainya dan akan berangkat pada tanggal 04 Januari 2020. (*)

Editor: Darmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini