Persiapan Tahun Pelajaran Baru, SMKN Taman Fajar Gelar Raker Virtual

0
18

ACEHSIANA.COM, Aceh Timur – Pandemi Covid 19 yang melanda dunia masih belum mereda, begitu juga dengan Provinsi Aceh. Keadaan ini membuat sebagian sendi-sendi kehidupan menjadi redup, terutama dunia pendidikan. Pasca ditetapkannnya progran Belajar di Rumah (BDR), oleh Plt Gubernur Aceh, untuk meminimalisir penyebaran Covid 19 semenjak April 2020, semua proses pembelajaran di adakan secara virtual (online) begitu juga pertemuan-pertemuan lain seperti rapat atau seminar.

Menjelang tahun pelajaran baru 2020-2021 yang direncanakan pertengahan Juli 2020, SMKN Taman Fajar Aceh Timur melakukan beberapa persiapan, diantaranya mengadakan rapat kerja (raker) secara online dengan seluruh guru dan tenaga kependidikan pada Senin (29/6/2020).

Kepala SMKN Taman Fajar, Nurdin, S.Pd., M.A kepada media ini mengatakan bahwa virtual meeting (rapat online) dilaksanakann untuk membagi tugas seluruh guru dan tenaga kependidikan menjelang pelaksanaan tahun ajaran baru 2020-2021, serta membahas strategi untuk persiapan pembelajaran secara daring (dalam jaringan) atau luring (luar jaringan).

“Raker yang kita laksanakan hari ini menggunakann Google Meet dan alhamdulillah seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan mengikutinya dengan penuh tanggung jawab sampai acara selesai,” terang Nurdin.

Menjawab pertanyaan awak media ini, terkait agenda raker, Nurdin menjelaskan bahwa ada beberapa persoalan yang dibahas bersama sehingga menghasilkan keputusan yang dapat diterapkan untuk program sekolah menjelang tahun pelajaran baru di era new normal ke depan.

“Pada rapat ini, kita membahas persiapan sekolah menyambut new normal dengan adaptasi kebiasaan baru (AKB) selanjutnya tentang proses pembelajaran teori dan praktik,” kata Nurdin yang merupakan pembina Ikatan Guru Indonesia (IGI) Pusat.

Lebih lanjut aktivis IGI ini menyebutkan, proses pembelajaran ditengah pandemi ini harus betul-betul efektif dilaksanakan oleh guru agar para siswa tetap terlayani dengan maksimal.

“Kita juga lagi memikirkan strategi penggunaan Learning Managemen System (LMS) yang efektif untuk mendukung pembelajaran jarak jauh, sehingga ditengah-tengah pandemi ini kebutuhan siswa untuk mendapatkan pengetahuan lebih terjamin,” pungkasnya.

Editor : Fitriadi Mahmud

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini