Menu
Leading News For Education For Aceh

Permudah Siswa Hadapi SNBT, Perusahaan Teknologi Pendidikan Siapkan Materi Baru

  • Bagikan
Permudah Siswa Hadapi SNBT, Perusahaan Teknologi Pendidikan Siapkan Materi Baru
Screenshot tampilan Quipper (doc. quipper.com)

ACEHSIANA.COM, Jakarta – Guna memudahkan siswa dalam menghadapi Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) tahun 2023, perusahaan teknologi pendidikan Quipper telah menyiapkan materi baru untuk mempersiapkan peserta seleksi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNBT) 2023 dengan UTBK Intensif 2023. Hal itu disampaikan Deputy Content Manager Quipper Indonesia, Tubagus Septian, pada Kamis (19/1) di Jakarta.

Menurut Septian, Quipper memberikan tujuh materi pengayaan, di antaranya tujuh materi subtes SNBT terbaru, video diskusi, catatan kajian komprehensif, dan soal latihan berbasis penalaran, literasi, dan numerasi.

“Dengan adanya penyesuaian dan penambahan materi ini, Quipper berharap dapat memudahkan siswa dalam mempersiapkan SNBT sehingga lebih optimal dan fokus. Dengan materi dan fitur Quipper yang telah disesuaikan dengan rencana SNPMB 2023 yang baru, kami berharap dapat mendukung perjalanan pembelajaran UTBK SNBT dengan mengasah kemampuan berpikir kritis siswa serta membantu sekolah membuat profil pembelajaran siswa yang akurat sehingga siswa dapat menyambut SNPMB,” ujar Septian.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim telah mengubah rencana dan ketentuan seleksi mahasiswa baru Perguruan Tinggi Nasional (PTN) tahun 2023.

Salah satu poin penting terkait perubahan jalur penerimaan mahasiswa baru PTN 2023 adalah perubahan materi ujian SNBT 2023 yang terdiri dari Tes Potensi Akademik (TPS) dan Tes Literasi dengan total tujuh mata pelajaran. .

Subtes meliputi Penalaran Umum, Pengetahuan dan Pemahaman Umum, Pemahaman Membaca dan Menulis, Pengetahuan Kuantitatif, Literasi Bahasa Indonesia, Literasi Bahasa Inggris dan Penalaran Matematika.

Rahmawati, S.T., M.Ed, Kepala Balai Penyelenggaraan Ujian Pendidikan (BP3) Kemdikbud mengatakan, rencana dan regulasi baru terkait jalur penerimaan mahasiswa baru PTN 2023 ini merupakan upaya pemerintah menaikkan standar kompetensi siswa Indonesia agar dapat mempersiapkan diri menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang hebat. (*)

Editor: Darmawan

  • Bagikan