Menu
Leading News For Education For Aceh

Pererat Silaturahmi, IGI Lhokseumawe Gelar Buka Puasa Bersama

  • Bagikan
Pererat Silaturahmi, IGI Lhokseumawe Gelar Buka Puasa Bersama

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Guna memperat tali silaturahmi para IGIer Kota Lhokseumawe, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lhokseumawe menggelar buka puasa bersama. Buka puasa bersama tersebt berlangsung pada Kamis (21/4) di Dhe Green Cafee, Lhokseumawe.

Ketua IGI Kota Lhokseumawe, Faisal ST MSc, menjelaskan bahwa kegiatan buka puasa bersama tersebut merupakan rutinitas IGI saban tahunnya.

“Ini merupakan kegiatan rutin kita setiap Ramadan. Melalui buka puasa bersama, kita pererat tali silaturahmi sesama pengurus maupun anggota IGI Kota Lhokseumawe,” ujar Faisal.

Dikatakan Faisal bahwa kegiatan tersebut sudah lama direncanakan. Namun, tambah Faisal, baru terlaksana pada puasa ke 20.

“Buka puasa juga kita selingi dengan penguatan program IGI Kota Lhokseumawe untuk tahun 2022 yang belum terlaksana. Insya Allah program tersebut akan kita tuntaskan sejak selesai Ramadan,” sebut Faisal.

Lebih lanjut Faisal menambahkan bahwa IGI Kota Lhokseumawe dalam buka puasa bersama tersebut terus berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi guru dan gerakan literasi di berbagai bidang.

“Kita memiliki Fasilitator dan Pelatih Ahli Sekolah penggerak yang siap membantu sekolah untuk menjadi sekolah penggerak. Kita juga memiliki pendamping guru penggerak yang siap mendampingi guru di Kota Lhokseumawe untuk menjadi guru penggerak,” pungkas Faisal.

Kegiatan buka puasa bersama dihadiri oleh seluruh pengurus IGI Kota Lhokseumawe, Dewan Pembina, serta Dewan Pakar dari perguruan tinggi. Buka puasa bersama berlangsung hingga menjelang Salat Isya dan Tarawih. (*)

Editor: Darmawan

  • Bagikan