Menu
Leading News For Education For Aceh

Pentingnya Pengelolaan Kinerja melalui PMM, SMA Negeri 1 Juli In House Training kan Guru

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM – BIREUEN – Berpedoman Kepada Peraturan Dirjen GTK nomor 7607/B.B1/HK.03/2023 tentang juknis Pengelolaan kinerja Guru Dan Kepala sekolah, serta Surat Edaran Bersama Kepala badan Kepegawaian Negara dan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan, riset dan teknologi nomor 17 Tahun 2023 dan nomor 9 Tahun 2023, maka kepala sekolah menengah atas (SMA) Negeri 1 Juli mengadakan in house training Tentang Sistem Informasi Pengelolaan Kinerja ASN Guru,  Pada Hari kamis 11 Januari 2024.

Menyelenggarakan Kegiatan In House Training (IHT) Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah dilakukan khusus untuk guru sekolah SMA 1 Juli. Kegiatan IHT berlangsung Sampai sore hari di Ruang Dewan Guru SMA Negeri 1 Juli jelas Rahmawati, S. Pd Kepala SMA Negeri 1 Juli kepada awak media acehsuana.com

Menurut Rahmawati, Kegiatan ini bertujuan memberikan pembekalan kepada semua Guru SMA Negeri 1 Juli agar memiliki pengetahuan tentang cara melakukan pengelolaan kinerja Guru melalui Platform Merdeka Mengajar. “Jika sebelumnya pada tahun 2023, yang melakukan pengelolaan kinerja melalui Platform ekinerja BKN, maka pada tahun ini, semua guru baik PNS maupun Non PNS wajib melaksanakan pengelolaan Kinerja melalui Fitur pengelolaan Kinerja di PMM” ulas Rahmawati kepala sekolah juga sebagai Narasumber Ekinerja Platform PMM.

Lebih lanjut Rahmah menjelaskan, walaupun yang diwajibkan hanya Guru ASN, namun untuk teman-teman non ASN juga dianjurkan melalukan pengelolaan Kinerja ini kata kepsek yang baru 2 tahun menjabat kepala sekolah ini.

Lebih jauh Rahmawati menyampaikan bahwa semua Guru SMA Negeri 1 Juli baik ASN maupun non ASN sangat antusias mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir, ini adalah hal baru yang kami dapatkan mengawali tahun 2024 ini. Teman-teman guru baik ASN maupun non ASN sangat antusias dengan kegiatan ini, ujar Rahmawati.

Disamping itu Rahmawati menyebutkan bahwa, dengan melaksanakan Pengelolaan Kinerja melalui PMM, maka guru tidak perlu lagi mengisi ekinerja BKN, kami Pengelolaan Kinerja melalui PMM sudah diintegrasikan dengan Ekinerja BKN.

Saya dan semua teman-teman guru SMA Neeri 1 Juli, sangat bersyukur bahwa, fitur Pengelolaan Kinerja melalui PMM ini sangat sederhana dan lebih mudah dipahami oleh Guru, juga sangat meringankan beban administrasi guru di sekolah, agar bisa lebih fokus memberikan pelayan dan pembelajaran yang berpusat pada peserta didik kata salah seorang peserta.

Ada 3 Tahapan pengelolaan Kinerja melalui PMM yaitu Perencanaan, Pelaksanaan dan Penilaian, IHT hari ini memerikan Output bahwa teman-teman guru sudah menyelesaikan perencanaan dengan diskusi bersama yang a lot untuk menentukan poin apa asaja yang akan menjadi sasaran perbaikan, kegiatan apa yang dipilih di RHK dan prilaku kerja apa yang akan menjadi fokus perbaikan pada periode januari sampai dengan Juni 2023. Semoga Allah mudahkan sampai pada tahapan penilaian di bulan juni nanti, tutup Rahmawati

  • Bagikan
"zone name","placement name","placement id","code (direct link)" direct-link-575147,DirectLink_1,17796333,https://earlierindians.com/j9hc8f2u?key=0215f31837d1d1f6258a99206aaefbf3 direct-link-575147,DirectLink_2,19132374,https://earlierindians.com/n0znctu1?key=472816a51fea2a2e83dc52e72f60df5a