Menu
Leading News For Education For Aceh

Penjabat Bupati Aceh Jaya Serahkan Bus Operasional untuk SLBN Aceh Jaya

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM. CALANG – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr A. Murtala MSi memberikan dukungan konkret untuk pendidikan anak-anak disabilitas dengan menyerahkan serta mengantar langsung bus operasional untuk Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Aceh Jaya, Jum’at (3/2/2024).

Penyerahan bus itu sebagai wujud komitmen bersama antar Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya terhadap pendidikan inklusif, sehingga terjadinya keseimbangan antar pendidikan umum dengan pendidikan khusus.

Menariknya, Pj Bupati Aceh Jaya menyopiri sendiri bus SLB Negeri Aceh Jaya itu dari Kantor Bupati menuju sekolah tersebut.

Beliau turut didampingi Sekda Aceh Jaya, Teuku Reza Fahlevi MM, ikut serta dalam bus itu Kepala SLB Negeri Aceh Jaya, guru dan beberapa siswa disabilitas.

Pj Bupati Aceh Jaya, Murtala mengungkapkan harapannya, agar aset pemerintah yang diberikan kepada SLB Negeri Aceh Jaya dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan pendidikan anak-anak luar biasa.

“Kami berharap bus operasional itu dapat bermanfaat untuk anak-anak disabilitas, mohon dijaga dan dirawat sebaik-baiknya, sehingga penggunaannya dapat berlanjut dalam jangka Panjang,” ujarnya sambil menyetir bus bantuan.

Hal senada juga disampaikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Aceh Jaya, Rahadian SE MP berharap, agar bus sekolah ini dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk operasional antar jemput siswa SLB Negeri Aceh Jaya, mulai dari Kecamatan Teunom sampai Kecamatan Sampoiniet.

“Semoga dengan keberadaan bua operasional ini anak-anak disabilitas di Aceh Jaya dapat mengakses pendidikan dengan lebih mudah dan reguler,” ucap Rahadian.

Ditambahkannya, dukungan penuh dari pemerintah diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi perkembangan pendidikan inklusif di Aceh Jaya.

Kepala SLB Negeri Aceh Jaya, Nuraisah Nasution SPd menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam penyerahan satu unit bus sekolah untuk SLB Negeri Aceh Jaya.

“Semoga dengan adanya bus ini, anak-anak emas (disabilitas) Aceh Jaya bisa bersekolah setiap hari. Saya sangat bahagia dan bangga karena Pj Bupati Aceh Jaya langsung mengantar bus ini ke sekolah,” kata Nuraisah.

Ikut hadir pada kegiatan penyerahan bus operasional SLB Negeri Aceh Jaya, Inspektur Inspektorat Aceh Jaya Safrul Maryadi SE Ak MAP dan Kasubag TU Cabdisdik Aceh Jaya Tarmizi MPd. (*)

  • Bagikan