Menu
Leading News For Education For Aceh

Penguatan Literasi dan Numerasi di SMAN 1 Jangka Resmi Dibuka oleh Kacabdis Bireuen

  • Bagikan

Acehsiana.com – Bireuen – Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bireuen, Abdul Hamid, S.Pd., M.Pd., secara resmi membuka pelatihan penguatan literasi dan numerasi di SMAN 1 Jangka. Acara yang berlangsung selama tiga hari ini dihadiri oleh 47 guru peserta dengan pemateri Ikhsan, S.Pd. Turut hadir pula pengawas pembina yang memberikan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan ini.

 

Dalam laporan yang disampaikan oleh Kepala SMAN 1 Jangka, Elfi Syahrani, M.Pd., dijelaskan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi para guru, yang pada gilirannya akan berdampak positif pada proses belajar mengajar di sekolah.

 

Abdul Hamid dalam arahannya menekankan pentingnya refleksi atas kegiatan yang telah dilakukan selama setahun terakhir. “Hasil refleksi ini harus menjadi dasar perencanaan untuk tahun berikutnya,” ujarnya. Ia juga menekankan pentingnya inovasi dalam metode pembelajaran. “Saya mengharapkan guru-guru dapat beralih dari metode pembelajaran ceramah kepada multi metode, agar proses belajar mengajar menjadi lebih efektif dan menarik bagi siswa,” tambahnya.

 

Dengan pelatihan ini, diharapkan para guru dapat menerapkan pengetahuan dan keterampilan baru dalam kegiatan pembelajaran di kelas mulai tahun ajaran 2024-2025, sehingga kualitas pendidikan di SMAN 1 Jangka dapat terus ditingkatkan.

  • Bagikan