-2.4 C
Munich
Minggu, November 27, 2022

Penerjemah Bahasa Korea Ini Dilantik Sebagai Kepala SMAN 2 Meureudu

Must read

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Pada prosesi pelantikan Kepala SMA/SMK dan SLB yang dilantik oleh Sekretaris Daerah Provinsi Aceh, dr Taqwallah MKes, di Anjong Mon Mata, Jum’at (10/01) kemarin.

Dari 433 orang Kepala SMA/SMK dan SLB se-Aceh, terdapat satu orang kepala sekolah yang mahir menerjemahkan Bahasa Korea ke dalam Bahasa Indonesia.

Muhammadiyah SPd MPd, yang sebelumya guru bidang studi Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan pada SMA Negeri 1 Meureudu yang mahir Bahasa Korea dipromosikan menjadi Kepala SMA Negeri 2 Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya.

Pria kelahiran Meureudu berusia 50 tahun ini, setelah menyelesaikan pendidikan strata satunya bekerja beberapa tahun di sebuah perusahaan di Korea Selatan.

Kepada acehsiana.com, Diah begitu nama panggilannya menceritakan, bekal pengalamannya selama bekerja di Korea hingga saat ini ia mampu membaca, menulis dan menterjemahkan Bahasa Korea.

Muhammadiyah bersama Ketum IGI, Muhammad Ramli Rahim

“Sekembalinya saya dari Korea dan diterima menjadi guru dengan status Pegawai Negeri Sipil, Bahasa Korea masih tetap saya dalami dengan berkomunikasi dengan teman-teman dari Korea,” ujar pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Pidie Jaya ini.

Pengurus IKAN (Ikatan Keluarga Anti Narkoba) Kabupaten Pidie Jaya ini sesaat setelah pentikan kepala sekolah yang baru mengatakan, jabatan kepala sekolah merupakan amanah yang dipercayakan oleh atasan.

Alumni Magister Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Universitas Syiah Kuala ini mengharapkan dukungan terutama teman-teman dari IGI untuk membantu menggerakkan budaya literasi di sekolah yang dipimpinnya.

“Budaya literasi itu sangat penting sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca tulis siswa bahkan bukan untuk siswa saja namun bagi guru di sekolah,” pungkas Ketua PERBASI Kabupaten Pidie Jaya ini.

Editor : Darmawan

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article