Menu
Leading News For Education For Aceh

Pemko Langsa dan USK Teken MoA Tingkatkan Kompetensi Guru

  • Bagikan
Pemko Langsa dan USK Teken MoA Tingkatkan Kompetensi Guru

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Pemerintah Kota Langsa dan Universitas Syiah Kuala (USK) menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) untuk meningkatkan kompetensi guru di Kota Langsa. Penandatanganan MoA dilakukan oleh Pj Wali Kota Langsa, Syaridin MPd dan Rektor USK, Prof Dr Marwan di Aula Senat lantai II Biro Rektor USK, Jum’at (19/1).

Kerja sama ini meliputi program studi strata dua (S2) di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) USK yang diperuntukkan bagi guru-guru SD dan SMP serta pegawai Pemko Langsa. Ada lima jurusan yang ditawarkan, yaitu Bahasa Inggris, Matematika, Bahasa Indonesia, Biologi dan Pendidikan Olahraga.

Syaridin mengatakan bahwa kerja sama ini bertujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan indeks prestasi pendidikan Kota Langsa yang berada di urutan nomor dua se-Aceh.

“Melalui pengembangan sumber daya manusia, khususnya bagi para guru, kami berharap dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Langsa,” ujar Syaridin.

Marwan menyambut baik kerja sama ini dan berharap dapat saling menguntungkan kedua belah pihak.

“USK siap mendukung upaya Pemko Langsa dalam pengembangan sumber daya manusia, khususnya di bidang pendidikan. Kami berkomitmen untuk memberikan layanan pendidikan yang berkualitas dan terjangkau bagi guru-guru dan pegawai Pemko Langsa,” ucap Marwan.

Syamsulrizal, Dekan FKIP USK, menjelaskan bahwa sistem perkuliahannya dilakukan secara luring dan daring. “60 persen perkuliahan dilakukan secara tatap muka di Kampus FKIP USK, sedangkan 40 persen lagi dilakukan secara daring. Mahasiswanya tetap berada di daerah, sehingga tidak mengganggu tugas dan kewajiban mereka sebagai guru atau pegawai,” jelas Syamsulrizal.

Turut hadir dalam acara penandatanganan MoA itu, Wakil Rektor IV, Koordinator Hubungan Kerja sama dan Kelembagaan USK, Wakil Dekan I, II, III dan IV FKIP USK serta masing-masing koordinator jurusan yang terlibat dalam kerja sama tersebut. (*)

Kontributor: Baihaki

Editor: Darmawan

  • Bagikan