Menu
Leading News For Education For Aceh

Pemerintah Akan Tuntaskan Formasi Penyuluh Agama, Penghulu, dan PPPK di Kemenag

  • Bagikan
Pemerintah Akan Tuntaskan Formasi Penyuluh Agama, Penghulu, dan PPPK di Kemenag
Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas

ACEHSIANA.COM, Semarang – Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) berkomitmen untuk menuntaskan permohonan formasi penyuluh agama, penghulu, dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kementerian Agama (Kemenag) pada tahun ini. Hal ini diungkapkan oleh Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kemenag yang digelar di Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa (6/2).

Menurut Menteri PAN RB, permintaan formasi penyuluh agama akan diselesaikan seratus persen di tahun 2024. Selain itu, kebutuhan formasi penghulu dan PPPK juga akan dikaji dan disiapkan jika memenuhi kriteria logis dan mendesak.

“Terkait permintaan pemenuhan penyelesaian formasi penyuluh agama, kami akan tuntaskan di 2024. Seratus persen,” ujar Anas.

Menteri PAN RB mengatakan bahwa pemerintah mengapresiasi peran Kemenag dalam mendukung Reformasi Birokrasi Tematik (RB Tematik), salah satunya dengan melibatkan tokoh dan penyuluh agama sebagai agen perubahan yang dapat menjembatani program prioritas pembangunan.

“Begitu juga kebutuhan penghulu dan PPPK. Kita akan kaji. Kalau itu logic dan urgent, kita siapkan formasinya,” tutur Anas.

Menteri PAN RB menambahkan bahwa penyuluh agama dapat menjadi jembatan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat terkait program prioritas

“Karenanya, pemerintah memberikan perhatian terhadap penyuluh agama, penghulu, dan PPPK di Kemenag, yang merupakan bagian dari aparatur negara yang bertugas melayani masyarakat,” pungkas Anas. (*)

Editor: Darmawan

  • Bagikan