Pelatihan Daring IGI Aceh Utara Resmi Dibuka Kacabdisdik Wilayah Aceh Utara

0
22

ACEHSIANA.COM. Lhoksukon. Pelatihan Daring Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Aceh Utara kerjasama dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Utara resmi dibuka Kepala Cabang Disdik Wilayah Aceh Utara, T. Aznal Zahri. Pembukaan Pelatihan Pembelajaran Daring tersebut dilakukan via Video Conference menggunakan webex virtual room pada Jumat (17/4) di ruang kerja cabdisdik wilayah Aceh Utara.


T. Aznal Zahri dalam sambutannya mengapresiasi gagasan IGI Aceh Utara untuk berbagi ilmu kepada guru-guru di Aceh Utara disaat situasi pandemi covid-19.


“Libur sekolah bukan berarti tidak belajar. Guru harus selalu mendampingi siswanya untuk mendapatkan materi pembelajaran, walaupun siswa dan guru berada di rumah,” kata Aznal.
Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Utara sangat mendukung ide-ide kreatif seperti yang sedang dilakukan saat ini. Selamat kepada semua guru yang sedang mengikuti pelatihan ini semoga bermanfaat dengan harapan diimplementasikan dalam pembelajaran, pungkas Aznal.


Sementara itu, Ketua IGI Aceh Utara, Qusthalani menyampaikan, disaat guru kesulitan menggunakan portal pembelajaran secara daring, IGI Aceh Utara menawarkan gagasan untuk membantu guru-guru khususnya di Aceh melalui pemanfaatan beberapa aplikasi pembelajaran berbasis daring.

“Kegiatan ini dilaksanakan mulai 17 s.d 22 April 2020 dan diikuti oleh 41 orang guru se-Aceh Utara, berasal dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK,” ujarnya.

Kontributor Aceh Utara: Agus

editor: Hamid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini