Pandemi Covid-19, Taruna SMKN Penerbangan Aceh Bagikan Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu

0
21

ACEHSIANA.COM, ACEH BESAR-Pandemi Coronavirus disease 2019 (Covid-19) menyisakan dampak terutama bagi masyarakat kurang mampu. Taruna SMK Negeri Penerbangan Aceh bersama guru membagikan sembako pada masyarakat kurang mampu. Kegiatan tersebut berlangsung pada Senin (18/5).

Seembako yang terdiri dari gula, sirup, telur, kain sarung serta uang diberikan untuk masyarakat yang kurang mampu. Sembako tersebut merupakan wujud kepedulian SMKN Penerbangan Aceh untuk warga sekitar.

Salah seorang Taruna, Marshanda, mengaku sangat terharu melihat kondisi rumah yang ditempati seorang nenek. Hal itu dialami sendiri ketika melakukan pembagian paket sembako bersama kawan-kawannya.

“Semestinya pemerintah dan para dermawan membantu para masyarakat miskin seperti nenek ini. Pasti masih ada nenek-nenek di tempat lain yang mengalami nasib sama. Semoga bantuan ala kadar ini dapat meringankan beban mereka,” ujar Marshanda sambil meneteskan air mata.

Kepala SMKN Penerbangan Aceh, Baihaqi SPd MPd menjelaskan bahwa bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang ekonominya kurang mampu.

“Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan semangat kepada yang lainnya untuk menyisihkan sebagian hartanya kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Dengan demikian angka kemiskinan bisa semakin berkurang,” harap Baihaqi.

Dikatakan Baihaqi bahwa kegiatan tersebut berawal dari para taruna yang sangat sedih melihat kondisi masyarakat Gampong Data Makmur. Disana, tambah Baihaqi, kondisi ekonomi dan rumah tempat tinggal mereka sangat tidak layak.

“Kami sengaja memilih pelaksanaan bantuan ini ke gampong sekitar sekolah. Mereka sepertinya luput dari bantuan Pemerintah. Selain itu terdapat beberapa tenaga non PNS yang ada di sekolah,” pungkas ketua MKKS SMK Aceh itu.

Lebih lanjut Baihaqi menuturkan bahwa ita semua sama-sama merasakan dampak pandemi covid 19 ini. Akan tetapi, terang Baihaqi, kita yang memiliki sedikit kelebihan rezeki sudah sepantasnya saling berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini, tutup Baihaqi, bagian dari membangun karakter serta kepedulian sosial dari taruna SMKN Penerbangan Aceh. (*)


Kontributor: Fitriadi
Editor: Darmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini