Menu
Leading News For Education For Aceh

MPG dan Teknos Aceh Beri Kesempatan Try Out Gratis untuk Siswa dan Calon ASN

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Millenial Prabowo Gibran (MPG) dan Teknos Aceh menggandeng tangan untuk memberikan kesempatan gratis bagi siswa dan calon Aparatur Sipil Negara (ASN) di Aceh. Mereka menyelenggarakan try out online untuk siswa yang akan mengikuti Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2024 dan bimbingan belajar (bimbel) untuk peserta seleksi CPNS 2024 dan PPPK 2024.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua MPG sekaligus Direktur Teknos Aceh, Murhadi, dalam keterangan persnya, Rabu (17/1). Ia mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu siswa dan calon ASN di Aceh agar lebih siap menghadapi tes yang menentukan masa depan mereka.

“Kami ingin memberikan kontribusi positif bagi pendidikan dan pelayanan publik di Aceh. Kami tahu bahwa banyak siswa yang bermimpi masuk ke PTN favorit dan banyak calon ASN yang berharap lulus menjadi pegawai negeri atau PPPK. Namun, kami juga sadar bahwa tantangan yang mereka hadapi tidak mudah. Oleh karena itu, kami memberikan kesempatan gratis untuk mereka mengikuti try out dan bimbel yang diselenggarakan oleh Teknos Aceh,” jelas Murhadi.

Murhadi menambahkan bahwa try out dan bimbel ini akan dilaksanakan secara online dengan menggunakan platform yang telah disediakan oleh Teknos Aceh. Ia mengatakan bahwa try out dan bimbel ini akan menguji kemampuan peserta dalam bidang-bidang yang relevan dengan tes yang akan mereka hadapi.

“Untuk siswa, try out ini akan menguji kemampuan mereka dalam Literasi Bahasa Indonesia, Literasi Bahasa Inggris, dan Penalaran Matematika. Untuk calon ASN, bimbel ini akan menguji kemampuan mereka dalam Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB). Try out dan bimbel ini akan dibimbing oleh instruktur yang profesional dan berpengalaman dari Teknos Aceh,” ungkap Murhadi.

Murhadi mengimbau kepada siswa dan calon ASN di Aceh yang berminat untuk segera mendaftarkan diri melalui akun bit.ly/masukkampus02 untuk try out dan bit.ly/asn02 untuk bimbel. Ia mengatakan bahwa pendaftaran akan ditutup pada tanggal 26 Januari 2024 untuk try out dan 23 Januari 2024 untuk bimbel. Ia juga mengatakan bahwa informasi lebih lanjut tentang jadwal dan persyaratan dapat dilihat di form pendaftaran.

“Kami berharap try out dan bimbel ini dapat memberikan manfaat bagi siswa dan calon ASN di Aceh. Kami juga berharap try out dan bimbel ini dapat meningkatkan motivasi dan kesiapan mereka dalam menghadapi tes yang menentukan. Kami percaya bahwa dengan usaha dan doa yang maksimal, mereka dapat meraih cita-cita mereka,” tutup Murhadi. (*)

Kontributor: Baihaki

Editor: Darmawan

  • Bagikan
"zone name","placement name","placement id","code (direct link)" direct-link-575147,DirectLink_1,17796333,https://earlierindians.com/j9hc8f2u?key=0215f31837d1d1f6258a99206aaefbf3 direct-link-575147,DirectLink_2,19132374,https://earlierindians.com/n0znctu1?key=472816a51fea2a2e83dc52e72f60df5a