-2.4 C
Munich
Minggu, November 27, 2022

MKKS SMK Aceh Besar Gelar LKS, Ini Para Pemenang Lolos Ke Tingkat Provinsi

Must read

ACEHSIANA.COM. Aceh Besar – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat SMK se-Kabupaten Aceh Besar, yang berakhir sukses ditutup secara resmi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar Syarwan Joni SPd MPd, Selasa (31/5/2022) di Aula SMKN 1 Al Mubarkeya Kabupaten Aceh Besar.

Syarwan Joni dalam inti sambutannya mengatakan, kegitan ini merupakan ajang menguji kemampuan atau potensi siswa sesuai keahlianya serta sarana motivasi dan penanaman nilai-nilai integritas, sportivitas dan solidaritas sebagai bagian dari pendidikan karakter.

“Kegiatan ini tidak semata difokuskan kepada pemenang, namun yang utama adalah bagaimana kesiapan secara sistem, agar ke depan kita tidak sekedar hanya mengikuti lomba. Tapi bagaimana ada sesuatu yang dapat kita torehkan sehingga Kabupaten Aceh Besar memiliki siswa yang berprestasi di kancah Provinsi bahkan di Tingkat Nasional menurut skill di bidang masing-masing”, jelas Syarwan Joni.

Diharapkan kepada para juara masing-masing bidang jangan berpuas diri, masih ada tantangan dan rintangan yang cukup besar di depan yaitu mengikuti even yang sama di tingkat provinsi.

Sebelumnya Panitia Pelaksana, Muhammad Amin, SP MP, melaporkan, Lomba Kompetensi Siswa (LKS) diselenggarakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Aceh Besar, berlangsung selama dua hari (30-31/5/2022), diikuti SMK se-Kabupaten Aceh Besar.

Kegiatan ini berlangsung di beberapa titik sekolah dalam Kabupaten Aceh Besar, pada kegiatan LKS ini dilombakan 15 bidang diantaranya bidang lomba Electrical Instalation, Cabinet Making, Landscape and Gardening, Livestoc Technology, Fashion Technology, Graphic Design Technology, Cloud Computing, IT Network System Administration, Online Marketing, Electronics, Mechanical Engineering CAD, Weding, Reustaurant Service, Automobile Technology dan Motorcycle Repair and Maintenance.

Dikatakannya, para juara pertama dibidang masing-masing, akan menjadi perwakilan Kabupaten Aceh Besar mengikuti even yang sama di tingkat provinsi yang digelar pada, 27-30 Juli 2022 di Kota Banda Aceh.

Berikut adalah para pemenang yang akan mewakili Kabupaten Aceh Besar di LKS Tingkat Provinsi Aceh tahun 2022.
1. Electrical Installation (M Farhan/ SMKN 1 Darul Kamal)
2. Cabinet Making (Fatur Rahman/ SMKN 1 Lhoknga)
3. Landscape and Gardening (Fonna Riski dan Aisyah Humaira / SMK PPN Saree)
4. Livestock Technoloy (Nur Adenin/ SMK PPN Saree)
5. Fashion Technology (Ita Erika/ SMKN 1 Al Mubarkeya)
6. Graphic Design Technology (Vina Mauliza/ SMKN 1 Mesjid Raya)
7. Cloud Computing (Muhammad Aji Mukti/ SMKN 1 Al Mubarkeya)
8. IT Network System Administration (Fata Assidiqi/ SMKN 1 Al Mubarkeya)
9. Online Marketing (Aisyah / SMK Grafika ISS)
10. Electronics (Fajar Triwahyudi/ SMKN Penerbangan Aceh)
11. Mechanical Engineering CAD (Muhammad Yudistira Dwi Cahyo / SMKN Penerbangan Aceh)
12. Welding (Zakiul Arhan / SMKN 1 Darul Kamal)
13. Restaurant Service (Mutiara Sari/ SMKN 1 Al Mubarkeya)
14. Automobile Technologi (M Fadil/ SMKN 1 Al Mubarkeya)
15. Motorcyle Repair and Maintenance (M Ichsan/ SMKN 1 Kota Jantho). []

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article