Menu
Leading News For Education For Aceh

Mbappé Bungkam Soal Klub Masa Depannya, Real Madrid Siap Sambut Bintang PSG

  • Bagikan
Mbappé Bungkam Soal Klub Masa Depannya, Real Madrid Siap Sambut Bintang PSG
Pemain PSG, Kylian Mbappe

Kylian Mbappé tidak memberikan keterangan apapun tentang klub masa depannya kepada rekan-rekan setimnya di Paris Saint-Germain (PSG) saat memberikan pidato tatap muka kemarin. Namun,  baik di ruang ganti PSG maupun Real Madrid, perasaan para pemain sudah jelas: Mbappé akhirnya akan bergabung dengan Real pada musim panas ini.

Mbappé, 25 tahun, akan menjadi agen bebas pada Juli mendatang dan ia telah dikaitkan dengan kepindahan ke Santiago Bernabeu dengan status gratis. Penyerang asal Prancis itu telah menolak menandatangani perpanjangan kontrak di PSG, klub yang ia bela sejak 2017 dengan nilai transfer 180 juta euro (£166 juta).

Meskipun telah meraih banyak kesuksesan domestik dan membentuk trio penyerang bersama Neymar dan Lionel Messi, PSG gagal mencapai tujuan utamanya yaitu memenangkan Liga Champions. Mbappé telah mencetak 212 gol dalam 260 pertandingan untuk klub ibu kota Prancis itu.

PSG dikabarkan telah memberikan izin kepada klub Arab Saudi, Al-Hilal, yang dimiliki oleh Public Investment Fund, untuk berbicara dengan Mbappé. Klub tersebut mengejutkan dunia sepak bola dengan menawarkan 259 juta poundsterling untuk sang juara Piala Dunia.

Namun, Mbappé tampaknya lebih tertarik untuk bergabung dengan Real Madrid, klub yang ia idam-idamkan sejak kecil. Menurut Fabrizio Romano, jurnalis sepak bola terkenal, Real Madrid telah mencapai kesepakatan prinsip dengan Mbappé dan tinggal menunggu konfirmasi resmi dari PSG.

Romano juga mengatakan bahwa Mbappé telah memberitahu rekan-rekan setimnya di PSG bahwa ia ingin pergi dan berterima kasih atas dukungan mereka selama ini. Ia juga mengaku tidak memiliki masalah dengan pelatih Mauricio Pochettino atau manajemen klub.

Real Madrid diyakini telah menyiapkan kontrak lima tahun untuk Mbappé dengan gaji sekitar 25 juta euro (£21,5 juta) per tahun. Klub raksasa Spanyol itu juga berencana untuk memperkuat skuadnya dengan mendatangkan Erling Haaland dari Manchester City.

Mbappé diharapkan dapat menjadi penerus Cristiano Ronaldo di Real Madrid dan membawa klub tersebut kembali ke puncak Eropa. Ia juga akan bermain bersama rekan-rekan setimnya di timnas Prancis seperti Karim Benzema dan Eduardo Camavinga.

Transfer Mbappé ke Real Madrid akan menjadi salah satu transfer paling spektakuler dalam sejarah sepak bola dan akan mengubah keseimbangan kekuatan di benua biru. Apakah Mbappé akan berhasil mewujudkan mimpinya atau PSG akan berhasil mempertahankannya? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

  • Bagikan