Masyarakat Gotong Royong Bangun Pagar SMKN Penerbangan Aceh

0
20
Kepala SMKN Penerbangan Aceh berbincang dengan masyarakat disela gotong royong pembangunan pagar sementara sekolah tersebut (doc. Fit)

ACEHSIANA.COM, Aceh Besar– Masyarakat sekitar lingkungan SMKN Penerbangan Aceh, Gampong Data Makmur Kecamatan Blang Bintang melakukan gotong royong bersama warga SMKN Penerbangan Aceh bergotong royong membangun pagar. Kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa (7/4) di SMKN Penerbangan Aceh.

Kepala SMKN Penerbangan Aceh, Baihaqi SPd MPd menjelaskan bahwa aktivitas yang melibatkan masyarakat dalam membantu menjaga ketertiban lingkungan sekolah, merupakan salah satu kegiatan yang patut diapresiasi oleh semua pihak. Hal ini, kata Baihaqi, mampu menunjukkan sikap rasa memiliki oleh warga sekitar terhadap sekolah di lingkungan mereka tinggal.

“SMKN Penerbangan Aceh memiliki lahan seluas 26,7 hektar dan baru terpagar lebih kurang 1/3 dari keliling lahan tersebut . Sehingga selama ini ternak dapat bebas masuk ke perkarangan sekolah,” ujar Baihaqi.

Baihaqi melanjutkan bahwa sambil menunggu realisasi pagar yang akan dibangun tahun ini melalui dana APBA, maka masyarakat bersama warga sekolah berinisiatif membangun pagar sementara. Hal ini, tambah Baihaqi, bertujuan agar hewan ternak tidak ada lagi yang masuk ke perkarangan sekolah.

“Kami sangat senang dan bangga kepada masyarakat serta warga sekolah yang sudah bekerja sama membangun pagar sementara ini. Adanya pagar sementara ini diharapkan hewan ternak yang selama ini bebas berkeliaran di lingkungan sekolah dapat diatasi. Sehingga program  penghijauan serta penataan taman sekolah dapat dilaksanakan dengan sempurna,” ungkap Baihaqi.

Tokoh pemuda Gampong Data Makmur, Nodi, menyebutkan bahwa pada dasarnya masyarakat dari dulu ingin membantu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekolah, tetapi belum memiliki kesempatan saja.

“Saat ini sudah terjalin komunikasi yang bagus sehingga kami juga diajak untuk berpartisipasi dan kegiatan seperti sangat bagus karena dapat menanamkan rasa memiliki pada masyarakat terhadap sekolah yang ada di lingkungan gampong kami”, tutup Nodi. (*)

Kontributor: Fitriadi

Editor: Darmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini