Menu
Leading News For Education For Aceh

Mahasiswa PPG FKIP USK Adakan Seminar Series

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM- Darussalam – Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) FKIP USK mengadakan seminar series 1 dengan tema perkembangan teknologi abad 21. Seminar sehari ini dilaksanakan di Station Coffee Banda Aceh, Minggu 5 Februari 2023.

Lima pemateri masing-masing Tomi M. Putra, Hairil, Cut Muslina, Arvika Maya Sari & Afrayaru J. Lestari membahas topik berkaitan dengan perkembangan teknologi dalam pembelajaran di masa kini.
Dr. Evendi, M.Pd, sekretaris PPG FKIP USK dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap mahasiswa PPG Bahasa 3 terhadap inisiasi melaksanakan seminar series ini.

“kami memberi apresiasi kepada semua mahasiswa PPG Bahasa 3 atas terlaksananya seminar series ini atas inisiasi dari para mahasiswa. Kegiatan seperti ini nanti akan diikuti oleh mahasiswa dari kelompok lain”, ujar Evendi.

Lebih lanjut, Evendi mengingatkan kepada mahasiswa untuk memulai kumpulkan sertifikat, karya teknologi sebagai bahan dokumen portopolio untuk persiapan UKIN.
“Kami ingin mengingatkan kepada semua mahasiswa untuk memulai mengumpulkan bahan dokumen portofolio untuk persiapan UKIN nanti”, tutup sekretaris PPG FKIP USK.

Di sisi lain, Dr. Iskandar Abdul Samad, dosen MK Teknologi Baru mengatakan bahwa kegiatan seminar ini merupakan output dari kegiatan pembelajaran di dalam kelas.

“Seminar series ini merupakan output dari MK Teknologi Baru Pengajaran dan Pembelajaran program PPG ini. Mahasiswa dapat mendesiminasikan hasil kajian literatur dan mini data yang didapatkan dari lapangan melalui seminar series ini”, ujar kaprodi MPBEN FKIP USK ini.

Acara yang dimoderatori oleh Rizki Hawalaina berjalan lancar. Hadir di acara ini Dr. Evendi, Sekretaris PPG, Dr. Iskandar Abdul Samad, kaprodi MPBEN dan lebih dari 30 mahasiswa PPG FKIP USK.

Redaksi acehsiana.com

  • Bagikan