Menu
Leading News For Education For Aceh

Lantik Pengurus, Dekan FP USK Ingatkan Fungsi Ormawa dan Peran Mahasiswa

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM. Banda Aceh – Dekan Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala, Prof. Ir. Sugianto, M.Sc., Ph D, melantik Pengurus Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di lingkungan FP USK di Gedung Multipurpose Room, 26/2/2024.

Prosesi yang disaksikan oleh Direktur Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni USK, Dr. Muhammad Ilham Maulana, ST., MT, Plt. Wakil Dekan Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FP USK, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, beserta para pimpinan program studi dan pembina kemahasiswaan tersebut berlangsung khidmat dan penuh semangat.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FP USK, Hudal, usai dilantik dalam orasi perdananya mengajak segenap elemen mahasiswa untuk bahu membahu memberikan karya terbaik dalam kepemimpinan di level masing-masing.

Hudal bertekad akan mendedikasikan diri untuk memberikan prestasi dan karya nyata yang tidak hanya bermanfaat bagi mahasiswa tetapi juga kepada masyarakat secara luas.

Dalam arahannya, Dekan FP USK, Prof. Ir. Sugianto, M.Sc., Ph.D, mengharapkan para mahasiswa yang dilantik dapat mewujudkan harapan sebagaimana yang tertuang dalam tema yaitu reaktualisasi fungsi organisasi kemahasiswaan dalam mewujudkan peran mahasiswa sebagai agent of change, moral force, guardian of value, social control, dan iron stock.

Melalui kepengurusan ini kami mengharapkan banyak karya yang dihasilkan serta mampu memacu prestasi untuk kemajuan fakultas, ujar Sugianto.

Sementara itu Direktur Direktorat Kemahasiswaan dan Kewirausahaan USK, Dr. Muhammad Ilham Maulana, ST, MT, dalam sambutan mewakili Wakil Rektor Kemahasiswaan dan Kewirausahaan, Prof. Dr. Mustanir, M.Sc menyebutkan bahwa para pengurus yang barusan dilantik merupakan mitra strategis kami dalam pencapaian Indikator Kinerja Utama Universitas.

“IKU ini tidak hanya bermanfaat untuk kemajuan universitas melainkan akan menjadi achievement bagi personal masing-masing di masa depan”, ujar Ilham.

Pengurus yang dilantik terdiri-dari: Imam Wahyudi sebagai Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Hudal sebagai Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Fathir Zahri sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (Himatelogi), Arif Wiguna Mestika sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Tehnik Pertanian (Himateta),

Arfi Dzuhri Pratama sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (Himasep), Aidil Zulhaq Sanur sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Tanah (Himailta),Nadhif Abel Pranaja Lubis sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Kehutanan (Himasylva), Renaldi Sitanggang sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Peternakan (Himapet), Izza Mukhlisin sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Proteksi Tanaman (Himapta), T. Nabil Muzakki sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Tehnologi Hasil Pertanian (Himatekh),

Teuku Novriafdhal sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Diploma (Himadippa), Rian Widayat sebagai Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus (Ldk Al Ihsan), Cut Maya Safira sebagai Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Gudang Seni Pertanian (GSP), Rangga Prabowo sebagai Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam Caniva-51 USK dan M. Fauzan Ansari Ritongga sebagai Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan. (*)

  • Bagikan