Menu
Leading News For Education For Aceh

Kylian Mbappé Siap Gabung Real Madrid Musim Panas Ini

  • Bagikan
Kylian Mbappé Siap Gabung Real Madrid dari PSG Musim Panas Ini
Pemain PSG, Kylian Mbappe

ACEHSIANA.COM, Madrid – Bintang sepak bola Prancis Kylian Mbappé siap bergabung dengan Real Madrid dari Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas ini, menurut laporan dari Le Parisien dan ESPN, sebagaimana dilaporkan jurnalis ternama, Fabrizio Romano.

Mbappé dikabarkan telah menyetujui kesepakatan dengan klub raksasa Spanyol itu, meskipun belum ada kontrak yang ditandatangani.

Mbappé telah menyatakan sejak tahun 2023 bahwa dia tidak akan memperpanjang kontraknya dengan PSG, yang akan berakhir pada 30 Juni 2024, sehingga dia bisa pindah ke klub lain secara gratis. Dia juga telah bebas untuk menandatangani kesepakatan prakontrak sejak bursa transfer dibuka pada 1 Januari.

Surat kabar Prancis Le Parisien dan ESPN, mengutip sumber-sumber, mengatakan bahwa penyerang berusia 25 tahun itu akan mengumumkan kesepakatan prakontrak dengan juara Liga Champions 14 kali itu dalam minggu ini. Namun, Diario Sport melaporkan bahwa PSG merasa kesal dengan kabar tersebut dan akan mendesak Mbappé untuk menunda pengumuman itu hingga akhir musim.

“Dengan kesepakatan yang saya capai dengan presiden musim panas ini, apa pun keputusan saya, kami berhasil melindungi semua pihak dan menjaga ketenangan klub untuk tantangan yang akan datang – itu yang terpenting,” kata Mbappé pada 3 Januari 2024, setelah PSG menang di Piala Super Prancis.

ESPN melaporkan bahwa baik Real maupun PSG belum mendapat kabar dari Mbappé, tetapi keputusan sudah dibuat. Mereka melaporkan bahwa PSG telah menawarkan kenaikan gaji kepada bintang serang mereka, yang saat ini mendapat €72 juta (Rp1,2 triliun) per tahun, tetapi tidak diterima. Gajinya di Real bisa setengah dari yang dia dapatkan di ibu kota Prancis.

Daily Mail melaporkan bahwa Real akan memberikan Mbappé bonus penandatanganan sebesar €100 juta dan menawarkan bagian yang lebih besar dari hak citra. Mereka mengklaim bahwa Real biasanya mengambil 50 persen dari hak citra pemain mereka, tetapi bersedia membuat pembagian 60-40 untuk Mbappé.

Pada awal Januari, AFP melaporkan bahwa Mbappé telah menolak “puluhan juta” euro dalam upaya untuk memudahkan perpindahannya dari PSG. Dalam kesepakatan yang dia capai dengan klub pada tahun 2022, seorang sumber mengklaim bahwa penyerang itu menghapus bonus yang mencapai sekitar €60 hingga €70 juta, yang menutupi klub secara finansial jika dia pergi ketika kontraknya berakhir pada Juni.

Le Parisien melaporkan pada Januari bahwa kontrak yang dia tandatangani pada tahun 2022 memberikan Mbappé gaji sebesar €72 juta per tahun, bonus penandatanganan sebesar €150 juta, dan bonus loyalitas yang naik dari €70 juta di tahun pertama hingga €90 juta di tahun ketiga. Dengan tinggal di Paris hingga Juni, tanpa memperpanjang kontraknya setelah itu, pemain Prancis itu bisa mendapatkan pembayaran lebih dari €200 juta.

Salah satu harapan bagi PSG adalah keinginan Mbappé untuk mewakili Prancis di Olimpiade mereka di rumah dari 26 Juli hingga 11 Agustus. PSG telah mendukungnya untuk bergabung dengan tim Thierry Henry, dan dia ingin komitmen yang sama dari Real.

Momen kunci dari saga ini akan terjadi ketika Mbappé memberi tahu presiden PSG Nasser Al Khelaifi tentang rencananya. Kepercayaan diri Real Madrid juga telah dibagikan di ruang ganti, tetapi masih belum ada yang ditandatangani.

Jika Mbappé memutuskan untuk menandatangani kontrak untuk Real, gajinya harus jauh lebih rendah dari yang ditawarkan pada tahun 2022. Sumber-sumber mengonfirmasi bahwa PSG telah menyiapkan rencana cadangan, jika Mbappé memutuskan untuk pergi – termasuk tiga perekrutan penting, muda dan berbakat. (*)

Editor: Darmawan

  • Bagikan