Menu
Leading News For Education For Aceh

Kolaborasi Pendidikan dan Industri, SMKN 1 Abdya dan PT Alfa Scorpii Yamaha Tandatangani MoU

  • Bagikan
Kolaborasi Pendidikan dan Industri: SMKN 1 Abdya dan PT Alfa Scorpii Yamaha Tandatangani MoU
Kepala SMKN 1 Abdya, Irma Suryani SSi MPd dan Advisor SMK PT Alfa Scorpii Yamaha, Ir Zainal saat menandatangani MoU

ACEHSIANA.COM, Medan – Dalam rangka membangun komitmen terhadap pendidikan vokasi dan industri otomotif, SMKN 1 Aceh Barat Daya (Abdya) dan PT Alfa Scorpii Yamaha Wilayah I secara resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan ini dilakukan langsung oleh Ir Zainal, Advisor bidang SMK PT Alfa Scorpii Yamaha, dan Kepala SMKN 1 Abdya, Irma Suryani SSi MPd, pada Senin (1/4) di Medan.

Kepala SMKN 1 Abdya, Irma Suryani, menjelaskan bahwa penandatanganan MoU tersebut menandai langkah besar dalam program “Link and Match” yang bertujuan untuk memperkuat hubungan antara lembaga pendidikan vokasi dan sektor industri.

“Kerjasama ini diharapkan dapat membuka lebih banyak peluang bagi siswa SMKN 1 Abdya untuk terlibat langsung dalam praktik industri otomotif yang sebenarnya,” ujar Irma.

Irma mengungkapkan rasa optimisnya terhadap dampak positif yang akan dihasilkan dari kerjasama ini.

“Dengan dukungan dari PT Alfa Scorpii Yamaha, kami yakin bahwa siswa kami akan mendapatkan pengalaman belajar yang berharga dan menjadi tenaga kerja yang siap pakai,” sebut Irma.

Sementara itu, Advisor Bidang SMK PT Alfa Scorpii Yamaha, Zainal, mengungkapkan bahwa kerjasama tersebut merupakan bagian dari upaya PT Alfa Scorpii Yamaha untuk memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan sumber daya manusia di Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk mendukung SMKN 1 Abdya dalam menyediakan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan industri saat ini,” tutur Zainal.

Sebagai bagian dari MoU, PT Alfa Scorpii Yamaha akan menyediakan baju praktik dan sepeda motor Yamaha untuk kegiatan praktikum di SMKN 1 Abdya.

“Hal ini untuk memastikan bahwa siswa mendapatkan pengalaman belajar yang sesuai dengan standar industri,” pungkas Zainal.

Zainal menuturkan bahwa kerjasama tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas lulusan SMKN 1 Abdya, sehingga mereka dapat berkontribusi secara signifikan dalam industri otomotif nasional. (*)

Editor: Darmawan

  • Bagikan
"zone name","placement name","placement id","code (direct link)" direct-link-575147,DirectLink_1,17796333,https://earlierindians.com/j9hc8f2u?key=0215f31837d1d1f6258a99206aaefbf3 direct-link-575147,DirectLink_2,19132374,https://earlierindians.com/n0znctu1?key=472816a51fea2a2e83dc52e72f60df5a