Menu
Leading News For Education For Aceh

Kepala SMKN 1 Sabang Raih Peserta Terbaik, Kacabdisdik Berikan Apresiasi

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM. SABANG – Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Sabang, Dr Mohd. Iqbal MSi memberikan ucapan selamat dan apresiasi atas keberhasilan Kepala SMK Negeri 1 Sabang, Dra Yusmiwati MPd yang meraih predikat terbaik pada lokakarya tingkat regional Sumatera mewakili Provinsi Aceh.

Lokakarya itu dilaksanakan oleh Balai Besar Pengembangan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Bangunan dan Listrik (BBPPMPV BBL Medan) di Hotel Golden View – Batam dari tanggal 16 sampai 18 November 2023.

Kacabdisdik Wilayah Sabang, Mohd. Iqbal kepada media ini, Minggu (19/11) mengatakan, Yusmiwati merupakan Kepala SMK Negeri 1 Sabang mewakili Kota Sabang pada lokakarya praktik baik tenaga kependidikan vokasi dalam rangka penjaminan mutu pendidikan.

“Alhamdulillah, Yusmiwati terpilih sebagai peserta Kepala SMK terbaik yang menerima penghargaan dari BBPPMPV BBL Medan,” kata Iqbal.

Semoga katanya, dengan capaian tersebut, dia bisa mengimplementasikan ilmu yang didapati untuk dikembangkan terutama di SMK Negeri 1 Sabang.

Secara terpisah, Yusmiwati saat dihubungi melalui telphon seluler membenarkan ia menjadi salah seorang kepala sekolah yang terpilih peserta terbaik pada lokakarya regional Sumatera di Batam.

“Kegiatan ini merupakan peningkatan kompetensi baik guru, kepala sekolah, pengawas dan tenaga administrasi sekolah (TAS),” ujarnya.

Kata Yusmiwati, kegiatan ini adanya upaya untuk memastikan dampak dari lokakarya itu, dan BBVPMPV BBL mendukung berbagai inovasi pembelajaran dalam dunia pendidikan.

“Lebih utamanya adalah pendidikan vokasi (SMK), antara lain dengan praktik baik yang dilakukan sebagai aksi wujud nyata transformasi guru, kepala sekolah dan TAS,” ungkapnya.

Ditambahkannya, Kepala BBPPMPV BBL Medan meminta kepada para peserta untuk berbagi ilmu praktik baiknya kepada kepala sekolah lainnya di provinsi masing-masing.

Yusmiwati mengucapkan terima kasih atas dukungan Kacabdisdik Wilayah Sabang, pengawas sekolah, rekan-rekan guru dan tendik di SMK Negeri 1 Sabang, sehingga terpilih menjadi peserta lokakarya kepala sekolah terbaik. (*)

  • Bagikan
"zone name","placement name","placement id","code (direct link)" direct-link-575147,DirectLink_1,17796333,https://earlierindians.com/j9hc8f2u?key=0215f31837d1d1f6258a99206aaefbf3 direct-link-575147,DirectLink_2,19132374,https://earlierindians.com/n0znctu1?key=472816a51fea2a2e83dc52e72f60df5a