Menu
Leading News For Education For Aceh

Kemenag Lantik 3.766 PPPK untuk Penguatan Layanan Umat

  • Bagikan
Kementerian Agama Lantik 3.766 PPPK untuk Penguatan Layanan Umat
Salah seorang PPPK yang dilantik

ACEHSIANA.COM, Jakarta – Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, melalui Sekretaris Jenderal Muhammad Ali Ramdhani, telah resmi melantik 3.766 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang akan bertugas di berbagai satuan kerja di seluruh Indonesia.

Upacara pelantikan yang unik ini dilaksanakan secara hybrid, menggabungkan metode daring dan luring, dan dipusatkan di Operation Room kantor pusat Kementerian Agama di Jakarta, pada Senin (22/4).

Dalam sambutannya, Sekjen Ali Ramdhani menekankan pentingnya transformasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama menjadi ASN yang Smart dan Moderat.

“Ciri-ciri ASN Smart, yang meliputi integritas, nasionalisme, profesionalisme, wawasan global, kemampuan dalam teknologi informasi dan berbahasa, pelayanan prima, kemampuan berjejaring, serta jiwa entrepreneurship,” ujar Ramdhani.

Dikatakan Ramdhani bahwa sikap moderat harus dijalankan bersamaan dengan karakteristik tersebut, yang mencakup komitmen kebangsaan yang kuat, toleransi, penolakan terhadap kekerasan, dan sikap akomodatif terhadap budaya.

“Pengangkatan PPPK baru ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan negara terhadap tenaga honorer yang telah mengabdikan diri di berbagai penjuru negeri,” sebut Ramdhani.

Ramdhani juga memberikan penghargaan kepada PPPK yang berasal dari pelamar umum, yang telah berhasil menjadi bagian dari Kementerian Agama melalui proses seleksi yang ketat.

“Kemenag harus terus berada di tengah masyarakat untuk memberikan layanan terbaik. Layanan dasar seperti bimbingan masyarakat, layanan haji, pendidikan agama dan keagamaan, layanan KUA, produk halal, dan layanan dasar lainnya harus terjamin kualitasnya dan dirasakan manfaatnya oleh umat,” pungkas Ramdhani.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Biro Pegawaian Wawan Djunaedi, Kepala Biro Perencanaan Muhamad Iqbal, dan Kepala Biro Keuangan dan Barang Milik Negara Subarja, yang turut menyaksikan momen penting ini.

Dengan semangat baru dan dukungan penuh dari Kementerian, para PPPK yang baru dilantik diharapkan dapat membawa perubahan positif dan memperkuat layanan Kementerian Agama untuk masyarakat Indonesia. (*)

Editor: Darmawan

  • Bagikan