Menu
Leading News For Education For Aceh

Kelulusan Siswa SMAN 1 Sukamakmur Jalur Prestasi SNBP PTN Meningkat Tahun 2024

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM. Aceh Besar – SMA Negeri 1 Sukamamur, Aceh Besar, kembali menorehkan prestasi gemilang dalam Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024. Sebanyak 14 siswa berhasil lolos dan diterima di berbagai jurusan di Universitas Syiah Kuala dan UIN Ar-Raniry.

Jumlah ini meningkat signifikan dibandingkan tahun lalu, di mana hanya 10 siswa yang berhasil lolos SNMBP. Hal ini menunjukkan kerja keras para siswa, guru, tenaga kependidikan, dan masyarakat Sibreh dalam mendukung perkembangan dan motivasi para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, terutama di perguruan tinggi negeri.

“Kelulusan tahun ini tidak lepas dari kerja keras semua pihak, terutama para siswa yang telah belajar dengan tekun dan gigih, serta guru dan tenaga kependidikan yang telah memberikan bimbingan dan arahan yang optimal,” ungkap Khairul Zami, Humas SMAN 1 Sukamamur.

“Kami juga berterimakasih kepada masyarakat Sibreh dan alumni yang telah memberikan dukungan yang sangat berarti bagi perkembangan dan motivasi para siswa,” tambahnya.

Salah satu siswa yang berhasil lolos SNMPTN, Rita Musfirah, merasa sangat gembira dapat diterima di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala. Ia berharap kedepannya juga dapat memperoleh beasiswa melalui jalur KIP Kuliah.

“Alhamdulillah, saya sangat senang dapat diterima di jurusan yang saya inginkan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu saya, terutama orang tua, guru, dan teman-teman,” ujar Rita.

Sementara itu, Sarjan, salah satu tokoh masyarakat Sukamamur dan Ketua Forum Masyarakat Sibreh (Formasi), menyambut baik hasil yang telah dicapai para siswa SMAN 1 Sukamamur.

“Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh para siswa SMAN 1 Sukamamur. Ini menunjukkan bahwa sekolah ini memiliki potensi yang besar untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang berkualitas,” kata Sarjan.

“Kami berharap para siswa dan guru tidak merasa puas sampai disini, namun agar terus dapat menggali potensi para murid dan mendorong mereka untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan cita-cita dan bakat,” tambahnya.

Di akhir, Sarjan berharap pihak manajemen SMAN 1 Sukamamur dapat terus melakukan inovasi-inovasi sehingga SMAN 1 Sukamamur dapat kembali mengembalikan kejayaannya seperti masa-masa sebelumnya. (*)

  • Bagikan
"zone name","placement name","placement id","code (direct link)" direct-link-575147,DirectLink_1,17796333,https://earlierindians.com/j9hc8f2u?key=0215f31837d1d1f6258a99206aaefbf3 direct-link-575147,DirectLink_2,19132374,https://earlierindians.com/n0znctu1?key=472816a51fea2a2e83dc52e72f60df5a