-0.6 C
Munich
Minggu, November 27, 2022

KCD dan MKKS SMK Melepas Peserta FLS2N Jenjang SMK Kabupaten Bireuen

Must read

ACEHSIANA.COM – Bireuen- Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayahb Bireuen, Abdul Hamid melepas kontingen Bireuen yang akan berpartisipasi pada Festival dan Lomba Seni Siswa (FLS2N) Jenjang SMK Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2022 di Banda Aceh, Jum’at 27 Mei 2022.

Menurut Abdul Hamid, ajang FLS2N bisa menjadi ajang pembuktian bakat siswa. “Tentu FLS2N ini jadi ajang pembuktian bahwa siswa Bireuen itu memang juara dan bisa lebih baik dari kabupaten lain,” ujarnya.

Abdul Hamid pun mengapresiasi para siswa yang telah menekuni minat dan bakatnya sedini mungkin. Dengan demikian, mereka masih memiliki jalan panjang serta kesempatan yang terbuka lebar agar bisa bersaing dan mampu mencapai puncak potensinya.

“Mereka anak-anak hebat. Jalan mereka masih panjang dan kelebihan yang mereka punya harus dimanfaatkan sebaik-baiknya agar mampu mengantarkannya menjadi manusia hebat dan membanggakan orang tua, sekolah, dan Bireuen. Mudah-mudahan, nanti mereka bisa melaju ke tingkat nasional,” harapnya.

Melalui seni, lanjut Hamid, bukan tidak mungkin kelak para siswa mampu pentas di tingkat nasional. “Anak-anak bisa pergi keliling Indonesia dengan kemampuan yang mereka miliki, dengan tari ataupun nyanyi. Mereka juga bisa melihat kebudayaan daerah lain. Namun, itu semua harus dimulai dengan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk belajar, latihan, dan jangan lupa terus berdoa,” tuturnya.
Sementara itu, Ketua MKKS SMK Kabupaten Bireuen M. Yusuf, S.Pd menjelaskan, peserta FLS2N yang berlaga di tingkat provinsi Aceh merupakan jawara FLS2N tingkat kabupaten Bireuen. “Mereka pun telah mengikuti pembinaan khusus guna mengoptimalkan persiapan di tingkat provinsi. Dalam intensif pembimbingan dan latihan di sekolah masing-masing, saya melihat semangat bertanding yang luar biasa. Mudah-mudahan dampaknya bisa menjadikan perwakilan Bireuen juara,” ujarnya.

Pelaksanaan FLS2N jenjang SMK tingkat provinsi tahun ini dilaksanakan di Grand Aceh Syariah Hotel dan berlangsung mulai 27- 30 Mei 2022. Jumlah kontingen Kontinen Bireuen sebanyak 7 peserta, dan 5 pendamping. Kesenian yang dilombakan di jenjang SMK antara lain menyanyi solo, gitar solo, film pendek (fiksi dan dokumenter), monolog, tari tradisional, musik tradisi daerah, cipta lagu, dan seni lukis.

Berikut peserta FLS2N SMK Kabupaten Bireuen ke Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2022.
Menyanyi Solo: Rauzatul Jannah (SMKN 1 Jeunib), Gitar Solo: Raisal Maulana (SMKN 1 Bireuen), Film Pendek Fiksi: Egi Alferezi (SMKN 1 Peusangan), Monolog: Alfithah Balqis (SMKN 1 Jeumpa), Tari Tradisional: Nayla Khairani (SMKN 1 Peusangan), Cipta Lagu: Khairul Rizal (SMKN 1 Bireuen), dan Seni Lukis: Ridha Irhamna (SMKN 1 Gandapura)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article