Menu
Leading News For Education For Aceh

Kakanwil Kemenag Aceh, Prestasi KSM Kabupaten/Kota Awal dari Perjalanan Panjang

  • Bagikan
Azhari: ASN Kemenag Aceh Harus Bijak Gunakan Media Sosial dan Inovatif
Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Drs Azhari

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs H Azhari MSi, menyampaikan dukungannya kepada peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2024 tingkat kabupaten/kota yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti ajang KSM Tingkat Provinsi Aceh.

Azhari juga mengucapkan terima kasih, apresiasi, dan penghargaan kepada siswa, pelatih, serta pihak madrasah yang telah menyukseskan ajang di jenjang kabupaten/kota.

Menurut Azhari, menjuarai KSM tingkat kabupaten/kota adalah prestasi yang patut disyukuri dan membanggakan dari ribuan peserta. Namun, ini baru satu langkah dari perjalanan panjang yang belum selesai.

“asih ada KSM tingkat provinsi, lanjut Azhari, dan setelah itu KSM nasional yang akan digelar dua bulan lagi di Ternate, Maluku Utara.

“Kita dukung duta Aceh yang akan menunjukkan kemampuan terbaik pada ajang provinsi, untuk selanjutnya berjuang, sukseskan, dan juarai ajang KSM Nasional pada Selasa-Ahad, 3-8 September 2024,” ujar Azhari.

KSM tingkat Kankemenag telah sukses dan menghasilkan para juara tingkat kabupaten/kota pada awal bulan ini.

KSM tingkat kabupaten sebelumnya digelar pada Senin-Rabu, 1-3 Juli 2024 di titik lokasi (tilok) masing-masing. Secara bertahap diikuti siswa MA, kemudian MTs, dan hari terakhir jenjang MI, baik individu maupun beregu (kelompok).

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad), H Zulkifli SAg MPd., menjelaskan bahwa dari hasil kompetisi tiga hari sebelumnya, ratusan calon juara lolos untuk ajang provinsi.

“Sebanyak 373 Peserta Individu dan 79 Peserta Beregu yang lulus tingkat kabupaten/kota akan diikutsertakan pada ajang KSM Provinsi Aceh, Senin-Selasa, 5-6 Agustus depan,” rincinya.

Pada Jumat, 5 Juli, nama-nama juara tingkat kabupaten/kota diumumkan di situs ksm.kemenag.go.id. KSM tingkat Provinsi akan digelar pada 5-6 Agustus nanti, di tempat yang ditentukan oleh komite provinsi. (*)

Editor: Darmawan

  • Bagikan