1.9 C
Munich
Kamis, Desember 1, 2022

Kadisdikbud Tinjau Persami SDN 67 Percontohan Banda Aceh

Must read

ACEHSIANA.COM. Banda Aceh – Menutup acara perpisahan murid kelas VI SD Negeri 67 Percontohan Kota Banda Aceh tahun ajaran 2021/2022 dilaksanakan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) berlangsung selama dua hari tanggal 28-29 Mei 2022.

Persami tingkat Siaga yang diikuti 59 orang murid kelas VI itu bertempat di sekolah setempat, Sabtu (28/05/2022).

Kepala sekolah sekaligus sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) SD Negeri 67 Percontohan Kota Banda Aceh, Erna Wirda MPd mengatakan, pada pelaksanaan perpisahan murid kelas VI SD berlangsung pada pagi hari kemudian dilanjutkan pada sore harinya kegiatan Persami.

Kata Erna Wirda, pelaksanaan Persami ini merupakan rangkaian akhir dari pelepasan murid kelas VI yang akan meninggalkan SD Negeri 67 Percontohan Kota Banda Aceh.

“Tujuan kegiatan ini selain memberi kesan dan kenangan setelah mereka belajar selama enam tahun di sekolah ini, juga untuk mendidik siswa agar berani, jujur, bertanggung jawab, mempunyai sikap ksatria dan berguna bagi orang lain,” ujar Erna Wirda.

Ditambahkannya, pembukaan Persami dimulai dari upacara yang berlangsung pada sore Sabtu dengan menggunakan atribut Pramuka yang dibuka oleh Ketua Bidang Bina Muda Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Banda Aceh, Abdullah Sani SPd.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakri MPd, meninjau langsung pelaksanan Persami di SD Negeri 67 Percontohan pada Sabtu malam.

Pada kesempatan itu, Kadisdikbud Kota Banda Aceh berpesan kepada adik-adik Siaga yang meninggalkan sekolah ini, dimanapun kalian melanjutkan sekolah nantinya jaga nilai-nilai persahabatan yang sudah dibina selama enam tahun disini.

“Bertaqwa, Kejujuran, disiplin, bertanggung jawab, saling kerjasama, kepedulian antar sesama, kesatria, jiwa kepemimpinan, cinta alam dan menumbuhkan kasih sayang, merupakan nilai-nilai Pramuka yang harus ditanamkan pada diri kalian masing-masing,” pesan Sulaiman.

Khusus kepada kakak pembina, ia menekankan agar kegiatan Persami ini supaya menjaga dan mengontrol semua anggota sampai kegiatan selesai agar tidak terjadi hal-hal yang menimbulkan permasalahan.

Editor : Baihaki

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article