Kadisdikbud Agara Sambut Antusias TOT Literasi Kerjasama dengan IGI

0
23
Kadisdikbud Agara Sambut Antusias ToT Literasi Kerjasama dengan IGI
Kadisdikbud Agara, Bakri Saputra, didampingi Kabid GTK, M Rasadi, saat berdiskusi dengan Ketua IGI Aceh, Imran, di Kutacane (doc. Im)

ACEHSIANA.COM, Kutacane – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Tenggara, Bakri Saputra, SPd MSi, menyambut dengan antusias rencana training of trainer (ToT) literasi produktif guru jenjang SD dan lomba menulis cerita rakyat siswa SD yang ditawarkan Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Aceh, Drs Imran. Sambutan antusias tersebut disampaikan secara langsung oleh Bakri kepada Imran di ruang kerjanya pada Rabu (21/10).

Ketua IGI Wilayah Aceh, Imran, menjelaskan bahwa IGI akan melatih para guru SD di Aceh Tenggara secara virtual tentang literasi produktif. Para guru tersebut, tambah Imran, diharuskan untuk membimbing siswa yang diasuhnya agar mampu menulis cerita rakyat yang masih banyak belum tergalikan atau hampir punah.

“Keberhasilan guru yang kita latih akan dinilai pada buku cerita karya siswanya. Buku cerita siswa tersebut nantinya akan dilombakan di tingkat provinsi untuk bersaing dengan daerah lain,” ujar Imran.

Dikatakan Imran bahwa IGI mengharapkan dukungan Disdikbud Kabupaten Aceh Tenggara untuk mengikutsertakan beberapa guru di seluruh SD di AcehTenggara. Mereka, lanjut Imran, akan dilatih oleh trainer IGI agar meningkat kompetensi dalam bidang literasi.

Kadisdikbud Aceh Tenggara, Bakri yang didampingi Kabid GTK, M Rasadi SPd MPd, dengan antusias menyambut baik gagasan yang ditawarkan Imran. Bakri berjanji untuk mengikutsertakan beberapa guru di seluruh SD di Aceh Tenggara untuk dilatih oleh IGI.

“Program ini sangat baik dan pasti kita dukung. Kolaborasi dengan organisasi profesi seperti IGI sangat kita harapkan guna meningkatkan kualitas pendidikan serta kompetensi guru-guru kita di Agara ini,” kata Bakri.

Lebih lanjut Bakri menambahkan bahwa pihaknya akan selalu terbuka dan mendukung setiap kegiatan peningkatan kompetensi guru sebegaiaman dilaksanakan oleh IGI. Bakri juga berharap agar IGI memperbanyak kegiatan peningkatan kompetensi guru di Agara. (*)

Editor: Darmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini