Menu
Leading News For Education For Aceh

Kacabdisdik Simeulue : Raih Harapan Dua Duta Pelajar Kamtibmas Tetap Membanggakan Daerah

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM. Banda Aceh – Dalam ajang pemilihan Duta Pelajar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tingkat Provinsi Aceh, putri dari Kabupaten Simeulue keluar sebagai harapan dua.

Namun, prestasi itu sudah membanggakan sekolah dan Kabupaten Simeulue apalagi berada di daerah kepulauan yang jauh dari ibu kota provinsi.

Hal itu disampaikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Simeulue, Al Amin SPd MSi kepada media ini, Rabu (13/12) menanggapi hasil pemilihan Duta Pelajar Kamtibmas tahun 2023.

“Nadya Azzahra siswi SMA Negeri 1 Sinabang merupakan peraih juara harapan dua Duta Pelajar Kamtibmas tahun ini, saya mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi yang diraihnya,” ucap Al Amin.

Walaupun belum masuk tiga besar kata Al Amin, tidak menjadi masalah. Karena Nadya sudah tampil maksimal dan mampu bersaing dengan sekolah lainnya se-Aceh.

“Ini prestasi luar biasa yang patut disyukuri karena hanya enam kabupaten yang masuk lima besar yakni, Aceh Singkil, Bener Meriah, Aceh Utara, Pidie Jaya, Aceh Besar dan Simeulue,” sebut Al Amin.

Kacabdisdik Wilayah Simeulue mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMA Negeri 1 Sinabang, Winda Safitri SPd MSi, guru pendamping, Niko Afrizal SPd dan anggota Polres Simeulue yang membimbing siswi hingga masuk lima besar.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, adapun para juara pemilihan Duta Pelajar Kamtibmas tahun 2023 yakni, juara satu putra dari Aceh Singkil dan putri dari Bener Meriah. Juara dua putra dari Bener Meriah, putri dari Aceh Singkil.

Kemudian juara tiga putra dan putri diraih dari Aceh Utara. Untuk juara harapan satu putra dan putri perwakilan dari Pidie Jaya. Terakhir juara harapan dua putra dari Aceh Besar dan putri dari Simeulue.

Pemilihan Duta Pelajar Kamtibmas tingkat provinsi tahun 2023 ditutup oleh Dirbinmas Polda Aceh, Drs Sugeng Hadi Sutrisno didampingi Plh Kadisdik Aceh, Dr Asbaruddin MEng pada Selasa malam, 12 November 2023.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Polda) Aceh kerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh diikuti siswa jenjang SMA/SMK dari 23 kabupaten/kota berlangsung dari tanggal 10 sampai 13 Desember 2023 di Grand Syariah, Lamdom Banda Aceh.(*)

  • Bagikan