-1.5 C
Munich
Minggu, November 27, 2022

Kacabdindik Simeulue: KSN Wahana Menumbuhkembangkan Karakter

Must read

ACEHSIANA.COM, Sinabang – Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdindik) Wilayah Kabupaten Simeulue, Al-Amin SPd, menegaskan bahwa KSN merupakan wahana menumbuhkembangkan karakter siswa. Penegasan tersebut disampaikan Amin saat membuka KSN tahun 2020 di aula Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Simeulue.

KSN di Simeulue diikuti oleh 225 siswa dari 26 sekolah tingkat SMA dalam Wilayah Kabupaten Simeulue, dan hanya sekolah SMAN 4 Simeulue Barat yang tidak mengirimkan siswa dalam ajang bergensi tersebut.

“KSN  ini sebagai wahana untuk menumbuhkembangkan karakter siswa yang jujur, disiplin, kreatif, tangguh dan cinta tanah air. Karena melalui kegiatan ini akan lahir “embrio” Siswa-siswa terbaik dari masing-masing disiplin keilmuan dan akan menjadi duta Kabupaten Simeulue yang akan diikutsertakan pada seleksi ditingkat Provinsi Aceh pada 14-16 April 2020,” ujar Amin.

Amin mengharapkan agar KSN dapat mengantarkan siswa untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dan juga bagian terpenting dalam pemerataan prestasi siswa serta memaksimalkan potensi siswa yang bertalenta dalam upaya sebuah stategi meningkatkan mutu pendidikan.

“Melalui ajang ini kita berharap  siswa dapat menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang pada gilirannya akan terbuka peluang untuk meningkatkan mutu pendidikan. KSN ini sebagai upaya meningkatan kompetensi sain, teknologi dan matematika,” pungkas Amin.

Ketua panitia, Sri Mulyana Nst SPd dalam laporannya mengatakan tujuan kegiatan adalah untuk mengembangkan minat dan bakat siswa untuk menunjang bibit unggul dan berprestasi dibidang sains tingkat SMA.

Turut hadir dalam kegiatan KSN, seluruh pejabat pada Cabang Dinas Wilayah Simeulue, Pengawas Pembina dari masing-masing sekolah serta para kepala SMA se-Kabupaten Simeulue. (*)

Kontributor: Hamid

Editor: Darmawan

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article