-1.5 C
Munich
Minggu, November 27, 2022

Kabid GTK Apresiasi Karya Guru dan Siswa SMAN 1 Muara Batu

Must read

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Aceh, Dra Nurhayati MM, memberikan apresiasi karya guru dan siswa SMA Negeri 1 Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara.

Apresiasi itu disampaikan Nurhayati saat menerima buku karya tulis guru dan siswa diruang kerjanya pada Senin (04/11).

Buku karya tulis guru dan siswa ini merupakan hasil pelatihan SAGUSAKU (Satu Guru Satu Buku) dan SAKESAKU (Satu Kelas Satu Buku) yang dilaksanakan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Aceh Utara.

Nurhayati sangat mengapresiasi atas kreativitas guru dan siswa SMA Negeri 1 Muara Batu yang telah melahirkan karya nyata berupa buku bacaan yang bermanfaat.

“Ini merupakan langkah maju dalam upaya menggerakkan budaya literasi di sekolah apalagi guru dan siswanya sudah mampu menulis buku, walaupun masih perlu dilakukan perbaikan lagi namun sangat layak kita berikan apresiasi” kata Nurhayati.

Dikatakannya, budaya literasi di sekolah melalui gerakan membaca dan menulis terus kita galakkan karena sudah menjadi program nasional. Dalam hal ini, kepala sekolah dan guru merupakan ujung tombaknya.

“Khusus untuk guru dan siswa SMA Negeri 1 Muara Batu, teruslah menulis dan menghasilkan karya dalam bentuk buku. Semakin banyaknya guru dan siswa menulis buku maka semakin terwujudnya budaya literasi itu sendiri,” ujar Nurhayati.

Ia berharap, keberhasilan guru dan siswa SMA Negeri 1 Muara Batu yang telah berhasil menulis buku dapat ditularkan ke guru-guru dan siswa-siswa di sekolah lainnya khususnya di Kabupaten Aceh Utara, pungkas Nurhayati.

Kontributor : Abi Rausan

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article