Menu
Leading News For Education For Aceh

Jaring Siswa Berprestasi, SMKN 2 Banda Aceh Gelar Turnamen Bola Voli Antar Pelajar SMP/MTs

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM. BANDA ACEH – Memasuki tahun pelajaran 2024/2025, SMK Negeri 2 Banda Aceh menggelar turnamen bola voli antar pelajar SMP/MTs se-Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Tujuannya adalah untuk menjaring siswa berprestasi di bidang olahraga guna diterima langsung menjadi calon siswa baru di SMK Negeri 2 Banda Aceh.

Hal itu disampaikan Kepala SMK Negeri 2 Banda Aceh, Baihaqi MPd saat membuka turnamen bola voli antar pelajar SMP/MTs se-Kota Banda Aceh dan Aceh Besar di lapangan komplek SMK Negeri 1, 2 dan 3 Banda Aceh, Selasa (27/2/2024).

“Kita mencari bibit unggul khususnya pada cabang olahraga bola voli untuk diterima secara langsung sebagai calon siswa baru SMK Negeri 2 Banda Aceh,” kata Baihaqi.

Selain bidang akademik ujarnya, SMK Negeri 2 Banda Aceh akan menyeleksi pelajar jenjang SMP/MTs dalam bidang olahraga.

“Bagi pelajar yang mumpuni dalam cabang olahraga bola voli akan diterima langsung untuk menjadi calon siswa baru tahun pelajaran 2024/2025,” ungkap Baihaqi.

Sementara itu Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Banda Aceh. Tuanku Muhammad MAg yang membuka langsung turnamen itu mengucapkan, selamat bertanding bagi anak-anak kami.

“Junjung tinggi sportifitas olahraga, tunjukkan kemampuan kalian untuk meraih prestasi dan keluar sebagai sang juara,” ujarnya.

Tuanku Muhammad memberikan apresiasi atas terlaksananya turnamen bola voli jenjang SMP/MTs se-Kota Banda Aceh dan Aceh Besar ini.

“Ini merupakan salah satu langkah untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi atau bibit unggul khususnya cabang olahraga bola voli untuk nantinya mengikuti turnamen-turnamen baik di level provinsi maupun nasional,” ucap Tuanku Muhammad.

Sedangkan ketua panitia, Andi Kurniadi SPd melaporkan, turnamen bola voli antar pelajar SMP se-Kota Banda Aceh dan Aceh Besar ini berlangsung selama dua hari, 27 dan 28 Februari 2024.

“Turnamen ini memperebutkan piala bergilir SMK Negeri 2 Banda Aceh, dan bagi peraih juara akan diberikan sertifikat dan uang pembinaan,” imbuh Andi.

Pembukaan turnamen ini turut dihadiri perwakilan dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar, pengawas sekolah, Polsek dan Koramil Kecamatan Banda Raya.

Pada laga pembuka, SMP Negeri 18 Banda Aceh berhadapan dengan MTs Swasta Lam Ujong Aceh Besar. (*)

  • Bagikan