Menu
Leading News For Education For Aceh

Irfannusir Anggota DPRA Bangun Taman, Timbunan dan Alat Pembelajaran Edukatif di SLBN Aceh Selatan

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM. TAPAKTUAN – Irfannusir Rasman SE SAg MIKom yang saat ini menduduki posisi Wakil Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) membantu pembangunan taman, timbunan dan alat pembelajaran edukatif di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Aceh Selatan.

SLB Negeri Aceh Selatan berlokasi di Desa Ujung Padang Asahan Kecamatan Pasie Raja, merupakan sekolah yang baru didirikan oleh Pemerintah Aceh dengan izin operasionalnya pada tahun 2022 lalu.

Menurut Irfannusir Rasman dalam rilis dikirim ke media ini, Selasa (9/1/2024) mengatakan, SLB Negeri Aceh Selatan merupakan satu-satunya sekolah negeri yang ada di daerah itu yang menangani anak-anak penyandang disabilitas.

“Saya tersentuh untuk membantu membangun taman, timbunan dan alat pembelajaran edukatif dari dana pokok pikiran (pokir) Anggota DPRA tahun 2023,” ujar Irfannusir.

Taman di SLB Negeri Aceh Selatan kata Irfannusir, sudah selesai dibangun pada bulan Desember 2023 kemarin. Begitu juga timbunan sudah dikerjakan dan alat pembelajaran edukatif telah diserahkan.

Potret taman SLBN Aceh selatan.

Lebih lanjut dijelaskannya, SLB Negeri Aceh Selatan membutuhkan pagar keliling dan asrama bagi murid. Bahkan karena lokasinya yang luas bisa di bangun rumah dinas bagi guru dan tenaga kependidikan.

“Namun, pembangunan itu membutuhkan biaya besar, butuh kita perjuangkan ke Pemerintah Aceh supaya anggarannya disetujui melalui DPRA,” ungkap Irfannusir.

Mantan Ketua Pemuda Aceh Selatan (PAS) ini menyampaikan, sepengetahuannya dua tahun lalu SLB Negeri Aceh Selatan dalam list di Dinas Pendidikan Aceh tercantum salah satu sekolah penerima bantuan bus sekolah.

Namun kata mantan Dekan III Fakultas Tarbiyah Unmuha ini, sampai saat ini belum ada. Bahkan pada akhir Desember 2023 lalu, dua SLB dari Gayo Lues, SLB Negeri Aceh Jaya, SLB Negeri Nagan Raya dan SLB Negeri Simeulue mendapatkan bantuan bus sekolah.

“Semoga pada tahun 2024 ini atau tahun depan, Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh dapat memberikan bus sekolah untuk membantu antar jemput murid di SLB Negeri Aceh Selatan,” pinta Irfannusir.

Sementara itu secara terpisah, Kepala SLB Negeri Aceh Selatan, Santi Nita SPd mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Anggota DPRA yakni, Irfannusir Rasman.

“Kepala sekolah, dewan guru dan orang tua/wali murid mengucapkan terima kasih atas kepedulian Irfannusir yang peduli telah membantu taman, timbunan dan alat pembelajaran edukatif di sekolah ini,” ucap Santi.

Bantuan ini ujarnya, sangat bermanfaat bagi sekolah dan murid. Apalagi SLB Negeri Aceh Selatan yang baru berdiri ini masih banyak kebutuhan yang perlu diperhatikan. (*)

  • Bagikan
"zone name","placement name","placement id","code (direct link)" direct-link-575147,DirectLink_1,17796333,https://earlierindians.com/j9hc8f2u?key=0215f31837d1d1f6258a99206aaefbf3 direct-link-575147,DirectLink_2,19132374,https://earlierindians.com/n0znctu1?key=472816a51fea2a2e83dc52e72f60df5a