Menu
Leading News For Education For Aceh

Ir Jailani Beuramat Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Pidie Jaya

  • Bagikan
Ir Jailani Beuramat Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Pidie Jaya

Ir H Jailani Beuramat resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Pidie Jaya (Pijay) oleh Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki dalam prosesi pelantikan yang berlangsung di Anjong Mon Mata, Pendopo Gubernur Banda Aceh, Senin (5/2).

Jailani Beuramat sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pijay. Ia menggantikan Dr H Said Mulyadi SE MSi yang telah mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati Pijay pada Minggu (4/2/2024).

Pelantikan Pj Bupati Pijay ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, di antaranya mantan Bupati Pijay H Aiyub Bin Abbas, Wakil Bupati Pijay Dr H Said Mulyadi SE MSi, mantan Pj Bupati Pijay Drs H Saman Ishak MSi, Kapolres Pijay AKBP Dodon Proyambodo SIK SH MSi, Ketua DPRK Pijay A Kadir Jailani, Asisten I Pijay Said Andullah SH MKM, serta unsur Forkopimda dan pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Pijay.

Selain itu, juga hadir sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dalam jajaran Pemkab Pijay. Kehadiran mereka berdasarkan surat yang ditandatangani oleh Sekda Provinsi Aceh tertanggal 2 Februari 2024.

Dalam kesempatan yang sama, juga dilakukan pelantikan pejabat ketua Tim Penggerak PKK/Bunda PAUD Kabupaten Pijay dari Hj Syarifah Hasnah SE MM ke Nurbaiti Jailani, istri dari Pj Bupati Pijay.

Ir Jailani Beuramat akan memimpin Kabupaten Pijay selama satu tahun ke depan, hingga pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Kabupaten Pijay adalah salah satu kabupaten pemekaran dari Kabupaten Pidie yang berdiri sejak 2 Januari 2007 berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2007. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 1.073,60 km2 dan jumlah penduduk 163.391 jiwa (2023). Kabupaten Pijay memiliki julukan ‘Negeri Japakeh’.

Dalam amanat pelantikannya, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki menekankan agar Pj Bupati Pijay dapat menjalankan roda pemerintahan sebagaimana yang diharapkan oleh semua pihak.

“Sebab Kabupaten Pijay juga masuk salah satu kabupaten yang maju dalam memberdayakan masyarakat secara umum,” ujarnya.

Marzuki juga mengakui bahwa Jailani Beuramat memiliki pengalaman dan kompetensi yang cukup dalam mengelola pemerintahan, karena pernah menjabat sebagai Sekda Pijay selama beberapa tahun terakhir.

“Jadi, dalam rentang waktu jabatan Pj Bupati Pijay selama satu tahun ke depan, diharapkan juga pelayanan publik yang lebih maksimal. Saya harap amanah ini dapat dijalankan sesuai manah rakyat,” ungkapnya.

Sementara itu, Jailani Beuramat mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin Kabupaten Pijay. Ia berjanji akan melanjutkan program-program pembangunan yang telah dirintis oleh Bupati dan Wakil Bupati Pijay sebelumnya.

“Insya Allah, saya akan bekerja keras dan bersinergi dengan semua pihak untuk memajukan Kabupaten Pijay. Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan mengawal jalannya pemerintahan ini,” katanya.

Jailani Beuramat juga meminta doa dan dukungan dari semua pihak agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar. Ia berharap Kabupaten Pijay dapat menjadi kabupaten yang sejahtera, maju, dan berdaya saing. (*)

Editor: Darmawan

  • Bagikan