Menu
Leading News For Education For Aceh

Ini Juara Duta Muslimah Preneur PD IPEMI Bireuen

  • Bagikan

Acehsiana.com – Bireuen  – IPEMI Mengelar ajang pemilihan Duta Muslimah Preneur (DMP) Bireuen. Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Fajar Bireuen berhasil menampilkan 11 Grand Finalis yang berusia 18 – 30 tahun dengan latar belakang Muslimah yang berbisnis atau memiliki usaha . Para finalis ini telah melalui beberapa tahap penilaian, diantara psikotes, entrepreneur,bakat , public speaking dan catwalk.

Kegiatan DMP juga banyak mendapat sponsor dari berbagai pihak sehingga terselenggara dengan menarik dan meriah .

Pemilihan Duta Muslimah Preneur PD IPEMI Bireuen, yang dipimpin oleh Sadriah SKM.MKM, berhasil menyelenggarakan acara ini dengan sukses untuk mendapatkan duta Muslimah yang akan mewakili Aceh di ajang DMP tingkat Nasional nanti.

Malam penobatan berlangsung pada tanggal 3 Februari 2024 berhasil terpilih Safrati Rizka sebagai DUTA MUSLIMAH PRENEUR , Sasmaini runner up 1 dan silvia ulfa runner up II.

Yang menarik dari ajang ini bahkan ada yang masih berstatus siswa mau berkompetisi sebagai wanita entrepreneur yang sedang merintis usahanya yaitu dari SMK dan SMA, diantara nya Nasywa salesa Putri dari jurusan Geomatika SMK negeri 1 Bireuen dan Reva Safriana dari SMA N 1 Jangka.

Sementara Syifa Safira yang pernah menjadi Ketua OSIS SMK N 1 Bireuen periode 2021 – 2022 yang kini melanjutkan Pendidikan di Unsyiah , berhasil mendapat Juara sebagai DUTA SOSIAL MEDIA dimalam penobatan.

Dengan kemenangan ini, mereka berencana untuk mengembangkan usahanya dan memberikan peluang lebih banyak bagi perempuan di sekitarnya.
Daftar Juara :
Duta DMP ACEH : Safrati Rizka
Runner UP 1 : SASMAINI
Runner Up 2 : Silvia Ulfa
Duta favourit : Safrati Rizka
Duta Ekonomi Kreatif : Al Izzah Raihanna
Duta sosial Media : Syifa Safira
Duta berbakat : Tiara
Duta Presentasi : Maulida

Kiriman, Nurharse guru SMKN 1 Bireuen

  • Bagikan