Menu
Leading News For Education For Aceh

Indrapuri Siap Sambut Mahasiswa KKN Reguler USK Periode XXV

  • Bagikan
Indrapuri Bersiap Menjadi Tuan Rumah KKN Reguler USK Periode XXV

ACEHSIANA.COM, Jantho – Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar, yang terdiri dari 3 Mukim dan 52 Gampong, telah menyatakan kesiapannya untuk menjadi bagian dari program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (USK), Banda Aceh. Program ini dijadwalkan berlangsung dari 8 Juli hingga 7 Agustus 2024.

Camat Indrapuri, Irda Junaidi SE MM, mengumumkan kesiapan ini dalam sebuah pertemuan yang diadakan di Aula Kantor Camat Indrapuri pada hari Senin (10/6), yang dihadiri oleh para Keuchik dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Irda, dengan dukungan para Keuchik, menyambut kedatangan mahasiswa USK untuk berbagi ilmu dan pengetahuan mereka, dengan harapan dapat membawa kemajuan bagi masyarakat setempat.

Dr Muhammad Yasar STP MSc, selaku Koordinator Lokasi, menyatakan bahwa USK akan melaksanakan KKN Reguler di 11 Kecamatan di Kabupaten Aceh Besar, termasuk Kecamatan Indrapuri.

Mengingat luasnya wilayah yang mencakup 52 Gampong, P3KKN USK, yang dipimpin oleh Drs Zulfitri MBiomed, telah membagi Indrapuri menjadi dua Wilayah Koordinator Lokasi. Kedua wilayah ini akan dikoordinir oleh Dr Muhammad Yasar MSc bersama Ns Sri Novitayani MNS.

Sebanyak 13 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) akan ditugaskan oleh P3KKN USK di Kecamatan Indrapuri, yaitu Dr Muhammad Yasar STP MSc Prof Dr Hajjul Kamil SKp MKep dr Ichsan MSc SpKKLP Subs FOMC Ar Ir Zainuddin ST MSc IAI Drs Martunis MSi Dr Ir Yadi Jufri MP Ikhsan SE MA Ns Sri Novitayani MNS Ir Fathurrahman ST  MEngSc Dr Irma Dewiyanti SPi MSc Viona Diansari SSi MSi Iqbar SSi MSc dan Ilham Zulfahmi SKel MSi.

“Setiap DPL akan membina mahasiswa di empat Gampong, dengan setiap Gampong akan diisi oleh 5-7 mahasiswa dari berbagai bidang keilmuwan,” tutur Yasar.

Yasar menambahkan bahwa KKN Reguler ini akan berbasis keilmuan yang implementatif.

“Pertemuan antara DPL dan para Keuchik akan diikuti dengan survei DPL untuk mengidentifikasi potensi dan masalah di Gampong, yang akan menjadi dasar penyusunan program KKN mahasiswa,” pungkas Yasar

USK berharap bahwa melalui kegiatan KKN ini, mahasiswa dapat berkontribusi membantu masyarakat dan Pemerintah Gampong dalam menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi serta mendorong kemajuan di Gampong itu sendiri. (*)

Editor: Darmawan

  • Bagikan