IGI Sabang Roadshow ke Sekolah

0
26
ketua IGI Kota Sabang sedang menuntun siswa SDN 11 untuk berliterasi (DOK IGI Kota Sabang

ACEHSIANA.COM, Sabang- Pagi kamis 13/3/2020 dalam guyuran hujan para pengurus dan IGIers Kota Sabang tetap menjalankan aktivitas GELIS (gerakan literasi sekolah) yang sudah ditetapkan sebagai program organisasi. SD Negeri 11 Sabang menjadi sasaran.
Para IGIers langsung memotivasi siswa dengan slogan-slogan khas literasi.

Dalam tempo satu jam semua siswa telah melahirkan satu karya. Tiga siswa diberi kesempatan untuk membacakan hasil karyanya didepan seratusan lebih siswa sekolah tersebut.

Sri Menanti dan Selfriani Dahliana yang menuntun Syifa Khairunnisa kelas VI, ia menulis tentang fakta dan fakta sebuah coklat, disusul M. Farhan Al Khalid kelas IV mengutip COKLAT. Persahabatan karena coklat oleh Abzul Fansuri, Fazarifa Zatalini kelas IV cerita pohon Apel ku.

Abdul Hamid selaku Kancab disdik kota sabang ikut hadir dalam kegiatan ini.
“Saya hadir untuk memberi dukungan kepada teman teman yang sangat gigih untuk sabang hebat. Gelora terus semangat mu. Kawan jangan biarkan generasi sabang lemah IPTEK. Mereka punya banyak harapan untuk sabang. Mereka kelak yang membuat sabang hebat, mereka jua yang membuat sabang bermartabat. Mereka harapan kita. Dipundak mereka kita taruh harapan pahala kita menuju Surga, pinta hamid kepada IGIers dan guru yang hadir,” ujar Hamid.

Ketua IGI Kota Sabang, Agus Syahril menjelaskan bahwa pengurus IGI Kota Sabang menyampaikan terimakasih kepada bapak kancab. Kehadiran Bapak memberi makna dan semangat bagi kami, pejabat yang selalu berbaur dengan semua peserta tanpa memandang tahta dan kasta. Tanpa bantuan dan dukungan dari bapak, tidak akan kami dapat datang dan pergi bersama seperti hari ini untuk tujuan mulia yang membuat generasi bangsa bahagia melihat masa depan.

“Kancab disdik sabang tidak hanya mengurus SMA SMK dan SLB tapi juga datang ke sekolah SD memberi motivasi untuk siswa dan guru guru Sabang, ” pinta Agus Syahril, S.Pd Ketua IGI.

Kami siap Membangun sinergitas antara cabdin dan disdikpora untuk mewujudkan pendidikan sabang yang berkualitas lanjut Hamid yang tampil kayak bukan pejabat benaran. (*)

Kotributor; Enzu

Editor: Darmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini