4.7 C
Munich
Selasa, November 29, 2022

IGI Lhokseumawe Inisiasi Penulisan Buku Antologi Kisah Nyata Tsunami

Must read

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lhokseumawe menginisiasi penulisan buku Antologi kisah nyata tsunami. Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Ketua IGI Kota Lhokseumawe, Jon Darmawan SPd MPd pada Rabu (8/1) di Lhokseumawe.

Darmawan menceritakan bahwa menjelang peringatan tsunami tahun 2019, ia membaca postingan media sosial beberapa teman yang mengisahkan peristiwa selamat dari tsunami. Menurut Darmawan, umumnya kisah yang dituliskan di media sosial tersebut merupakan kisah nyata yang dialami penulisnya.

“Setelah membaca postingan kisah nyata teman-teman, terpikir bagi saya untuk mengumpulkan kisah tersebut. Kumpulan kisah nyata itu akan kita bukukan dalam bentuk antologi kisah nyata tsunami. Ide ini kita lemparkan dan mendapat sambutan positif dari teman-teman,” jelas Darmawan.

Dikatakan Darmawan, saat ini sudah ada sekitar 20 penulis yang siap membagikan kisah nyata tersebut. Mereka, lanjut Darmawan, akan mengumpulkan kisah tersebut pada akhir Januari 2020. IGI Lhokseumawe, kata Darmawan, sudah menyiapkan editor agar naskah yang terkumpul layak untuk dibukukan.

“Umumnya para penulis mengalami musibah tsunami saat sedang menyelesaikan kuliah. Bahkan ada yang harusnya selesai kuliah saat tsunami itu terjadi. Oleh karena itu buku antologi ini rencananya diberi judul Sarjana Tsunami. Sebagai informasi tambahan, para penulis mayoritas merupakan guru yang bertugas di Aceh dan luar Aceh,” pungkas Darmawan.

Lebih lanjut Darmawan menambahkan bahwa buku tersebut akan diurus ISBN sehingga layak dikonsumsi. Darmawan berharap kepada para penulis untuk segera menyelesaikan tulisannya sehingga buku tersebut dapat diterbitkan dalam waktu dekat. (*)

Editor: Baihaki

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article