4.7 C
Munich
Selasa, November 29, 2022

IGI Launching Jurnal Aceh Edukasi

Must read

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Aceh melaunching jurnal pendidikan yang diberi nama Aceh Edukasi. Launching tersebut dilakukan secara virtual pada Jumat (1/1).

Ketua IGI Wilayah Aceh, Drs Imran, menjelaskan bahwa jurnal Aceh Edukasi memiliki ISSN untuk membantu guru mempublikasikan artikel dalam bentuk jurnal. Jurnal Aceh Edukasi, tambah Imran, terdaftar pada Pusat Nasional ISSN Indonesia, Pusat Data dan Dokumentasi Ilmiah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

“Alhamdulillah jurnal Aceh Edukasi diterbitkan oleh IGI Aceh ini memiliki nomor ISSN 27454398 telah terdaftar di LIPI. Jurnal ini juga sudah memiliki platform open journal system (OJS) sehingga dapat diakses secara publik,” ujar Imran.

Dikatakan Imran bahwa IGI Aceh terus meningkatkan kompetensi guru melalui berbagai pelatihan yang dilakukan setiap tahun. Pelatihan tersebut, lanjut Imran, baik berupa pembelajaran berbasis digital dan gerakan literasi sekolah.

“Melalui jurnal ini IGI memberi peluang kepada guru-guru penulis untuk mempublikasikan artikel ilmiah sehingga dapat diakses oleh publik. Selain itu tentu untuk menambah angka kredit bagi guru saat naik pangkat atau golongan terutama pada level yang membutuhkan jurnal sebagai unsur publikasi ilmiah,” tutur Imran.

Lebih lanjut Imran menuturkan bahwa setiap tahun jurnal tersebut akan terbit sebanyak 2 (dua) kali yaitu pada bulan Maret dan September. Untuk volume I, tutup Imran, sudah terbit pada edisi September 2020.

“Silahkan manfaatkan jurnal ini untuk pengembangan diri. Para reviewer jurnal ini merupakan para akademisi bergelar doktor yang sudah sangat berpengalaman dalam mereview jurnal,” pungkas Imran. (*)

Editor: Darmawan

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article