1.9 C
Munich
Kamis, Desember 1, 2022

IGI Aceh Timur Latih Guru mendesain PPDB Online Terintegrasi

Must read

Aceh Timur—Wabah Covid-19 bukanlah halangan bagi organisasi Profesi (Ikatan Guru Indonesia (IGI) Aceh Timur dalam melatih guru untuk meningkatkan profesionalisme. IGI Aceh Timur mengadakan Pelatihan Online mendesain formulir Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) terintegrasi online melalui video conference Webex. (20/4)

Pelatihan ini dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Aceh Timur diwakili Kasi GTK Sri Panaini S Pd.
Sri Panaini dalam arahannya berharap agar semua peserta setelah mengikuti pelatihan dapat mampu membuat Form Pendaftaran Peserta Didik Baru secara online dan dapat diterapkan serta dimanfaatkan di sekolah masing-masing.

Ketua IGI Aceh Timur Muhammad Fauzi menjelaskan PPDB Online dapat mengatasi kendala dalam penerimaan siswa baru di masa wabah pandemi Covid-19, siswa cukup dari rumah untuk mendaftar ke sekolah yang diinginkan dalam zonasi tempat tinggalnya.
“Bukti pendaftaran nantinya akan terkonfirmasi dan terkirim ke alamat email atau Nomor Whatapps siswa masing-masing lengkap dengan file bentuk pdf yang akan dibawa kembali ke sekolah pada saat pendaftaran ulang”, ujar Fauzi.

Ketua Panitia Aiyub S Pd dalam laporannya menyebutkan Pelatihan dimulai pukul 10.00-12.00 Wib menggunakan webex event yang berbeda dengan webex biasa, keunggulannya peserta tidak perlu presensi karena langsung terintegrasi saat peserta masuk ke room.

“Pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai Senin-Rabu tanggal 20-23 April 2020, Diikuti oleh 101 peserta dari berbagai daerah di Aceh bahkan ada peserta dari Sulawesi, Kalimantan sampai Papua dan peserta akan dan diberi tugas serta dibimbing oleh pemateri secara Daring selama 2 Minggu”, terang Aiyub.

Aiyub juga mengatakan Narasumber pelatihan ini ketua LPMP IGI Khairudin M Pd dan yang bertindak sebagai Host Nurul Wahidatullah S PdI, pungkas Aiyub.

Kontributor Aceh Timur : Muhammad Fauzi

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article