4.7 C
Munich
Selasa, November 29, 2022

Hadapi Era Disrupsi, SMKN Penerbangan Aceh Latih Guru Mendesain Bahan Ajar Berbasis Animasi

Must read

ACEHSIANA.COM, Aceh Besar – Menghadapi era disrupsi, SMKN Penerbangan Aceh melatih guru mendesain bahan ajar berbasis animasi. Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu (19/12) secara tatap muka yang dilanjutkan dengan bimbingan online sampai bahan ajar berhasil di desain.

Para guru tersebut dibimbing langsung oleh pakar video animasi, Agussalim SPdI. Agussalim merupakan coach Ikatan Guru Indonesia (IGI) Aceh yang juga Sekretaris IGI Kabupaten Aceh Timur.

Kepala SMKN Penerbangan Aceh, Baihaqi SPd MPd dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan upgrading skill kepada guru sebagai tenaga pendidik. Selain itu, pelatihan tersebut juga diproyeksikan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dalam jaringan (daring) yang saat ini sedang dilaksanakan.

“Kita terus berupaya untuk meningkatkan kualitas guru dalam menghadapi pembelajaran daring ini. Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan pelatihan pembuatan video animasi,” ujar Baihaqi.

Dikatakan Baihaqi bahwa pihaknya berencana untuk meningkatkan kualitas pembelajaran pada tahun depan dengan membuat pembelajaran yang berbasis literasi digital. Sementara cara-cara konvensional akan coba diminimalisir.

Baihaqi yang merupakan ketua MKKS SMK Aceh ini juga  menyampaikan bahwa kegiatan workshop tersebut didesain untuk membuat guru akrab dengan teknologi pembelajaran terbaru dan sesuai dengan era disrupsi.

“Kita ingin di tahun mendatang semua materi pelajaran didelivery melalu video pembelajaran atau menggunakan media pembelajaran menarik yang dapat meningkatkan minat belajar siswa,” terang Baihaqi.

Baihaqi mengucapkan terima kasih kepada IGI Wilayah Aceh yang telah bekerja sama dengan SMKN Penerbangan Aceh sehingga kegiatan workshop tersebut dapat terselenggara dengan maksimal.

“Terima kasih kepada IGI Wilayah Aceh atas kerjasamanya dengan menghadirkan pelatih yang kompeten sehingga dapat membantu guru-guru SMKN Penerbangan Aceh dalam mendesain bahan ajar berbasis video animasi,” pungkas Baihaqi. (*)

Editor: Darmawan

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article