4.7 C
Munich
Selasa, November 29, 2022

Guru SMAN Unggul Darussalam Aceh Selatan Ini Pemenang Lomba Pembuatan Media Berbasis Geogebra

Must read

ACEHSIANA.COM, Tapaktuan – Guru SMAN Unggul Darussalam, Aceh Selatan, Rizki Illahi, memenangkan lomba pembuatan media pembelajaran menggunakan aplikasi Geogebra. Lomba tersebut diselenggarakan oleh The Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) Regional Centre for Qitep in Mathematic. Lomba tersebut diselenggrakan bagu guru-guru matematika yang mengajar jenjang kelas VI sampai XII se-Indonesia. Total hadiah Rp120 juta yangdilaksanakan secara online.

Rizki Ilahi yang dihubungi via telepon seluler kepada acehsiana.com, pada Sabtu (19/12) mengatakan, biasanya SEMEO banyak membuat pelatihan setiap tahunnya dan yang ia ikuti kali ini adalah kompetisi geogebra.

“Saya membuat 6 (enam media pembelajaran menggunakan aplikasi geogebra. Alhamdulillah dua media yang berhasil lolos yaitu  media pembelajaran menentukan pertidaksamaan linear dari grafik,” ujar Rizki.

Dikatakan anggota Ikatan Guru Indonesia (IGI) Aceh Selatan tersebut, bahwa melalui kreatifitas pembuatan media pembelajaran tersebut, ia dan 29 pemenang dari jenjang kelas VII SMP sampai kelas XII SMA se-Indonesia berhak mendapatkan hadiah masing-maaing sebesar Rp 4 juta.

Dari 30 pemenang,lajut Rizki, ia memenangkan dua media pembelajaran geogebra yaitu untuk kelas XI dan XII. Oleh karenanya ia berhak mendapatkan hadiah Rp 8 juta.

“Saya sangat senang dan terharu dimana melaui belajar secara otodidak, Alhamdulillah bisa menang. Tentunya ini membuat motivasi bagi saya dan teman teman yang lain agar kedepan bisa ikut dalam kompeteisi ini. Terima kasih saya yang pertama tentu saja ya kepada Allah, kepada keluarga, sekolah dan IGI Aceh Selatan yang selalu mendukung setiap usaha saya,” pungkas Rizki.

Berdasarkan penelusuran acehsoana.com, SEAMEO merupakan sebuah lembaga antar pemerintah yang mencakup wilayah regional Asia Tenggara dan didirikan pada tahun 1965 atas kesepakatan antara pemerintah negara-negara Asia Tenggara dalam rangka mempromosikan kerjasama di bidang pendidikan dan kebudayaan. (*)

Editor: Darmawan

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article